Breaking News

Babinsa Serka M. Hatta lakukan komunikasi sosial Dengan petani sayur Warga binaan Desa Tanjung Jati

MUARA ENIM - SUM SEL( 21/03) ||

Jurnalismerahputih.com - Giat Babinsa Serka M. Hatta lakukan komunikasi sosial Dengan petani sayur warga binaan Desa Tanjung Jati dalam rangka mendukung dan memotivasi warga agar tetap melakukan untuk budidaya sayuran yang sangat dibutuhkan tubuh manusia.

Dalam menyikapi musim tanam tahun ini sesuai arahan komandan Kodim 0404/ Muara Enim bahwa Indonesia darurat pangan dengan memanfaatkan lahan yang ada di desa untuk melakukan tumpang sari yang beraneka ragam sayuran.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Serka M. Hatta mengungkapkan hasil dari pengamatan, Desa Tanjung Jati sangat potensial untuk dikembangkan beraneka ragam sayuran guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dikatakan Serka M. Hatta "dengan budidaya sayuran di Desa Tanjung Jati tentunya akan mengurangi biaya kebutuhan sehari-hari dalam keluarga," ujarnya.

Selain memenuhi kebutuhan dalam keluarga, juga akan menambah penghasilan ekonomi walaupun belum signifikan yang dihasilkan.

"Namun yang terpenting bagi warga Desa Tanjung Jati, ini sudah memanfaatkan lahan tidur yang selama ini tidak digarap oleh warga, paling tidak sudah berupaya merawat dan membersihkan lahan tersebut," diungkapkan Babinsa Serka M. Hatta.

Saat bincang bincang Babinsa Serka M. Hatta dengan pemilik kebun sayur Darudin warga Desa Tanjung Jati mengatakan "kebun sayur yang di kelola ini, diharapkan dapat menghasilkan panen sesuai yang diharapkan, dengan masa tanam 20 hari dan masa panen selama 40 hari, disamping kebutuhan keluarga, juga untuk dijual ke pasar" ucapnya.

Editor : Fikri /Jmp

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH