Breaking News

Dorong Kedaulatan Rakyat Indonesia

JAKARTA (14/03) || jurnalismerahputih.com - Saatnya Rakyat tidak lagi sekedar memikirkan tentang Pemilu 2024. Bahwa benar Pemilu 2024 itu bermasalah, baik itu Pileg maupun Pilpres. Dan itu akan terjadi lebih parah di Pemilu-Pemilu mendatang, jika tidak ada tindakan fundamental. 

Dalam keterangan tertulis singkatnya, Yudi Syamhudi Suyuti, Ketua Umum Front Pembangunan Persatuan Rakyat /Penggagas Fraksi Rakyat menjelaskan, hal tersebut karena, itu semua akibat akumulasi dari produk-produk perundangan yang menyimpang dari aturan dasar Konstitusi Negara Indonesia dan Demokrasi Nasional Indonesia. Jakarta, Kamis (14/03/2024). Demikian ujar Penggagas Fraksi Rakyat dirilis awak media.

Sehingga menurutnya pribadi penataan ulang Tata Kelola Negara, Kedaulatan Rakyat dan Demokrasi menjadi tindakan utama yang paling mendasar. 

Keterangan: ilustrasi [Dok:ist]

" Meskipun untuk itu, perlu pintu masuk melalui politik parlementariat atas situasi politik pemilu 2024 yang terjadi saat sekarang," jelas Ketua Umum Front Pembangunan Persatuan Rakyat 

Kesadaran, Kemauan dan Kebijaksanaan adalah Kekuatan Mendasar untuk mewujudkan Cita-Cita Proklamasi dan Rekonsiliasi Sejarah Indonesia. 

" Dengan 2 tindakan utama, Kembali ke UUD 45 dan Penyempurnaan Demokrasi Nasional Indonesia yang Berkedaulatan Rakyat sepenuhnya untuk mencapai terwujudnya Negara Pancasila yang Demokratik," pungkas Yudi Suyuti. [red/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH