Breaking News

IWO Sibolga - Tapteng Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran di Pasir Bidang

SIBOLGA , SUMATERA UTARA (13/03/2024) || jurnalismerahputih.com - Organisasi Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Sibolga - Tapteng memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasir Bidang Lorong V dan Lorong VI, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, yang terjadi pada Rabu (13/03/2024).

Diketahui ada 17 rumah yang di amuk Sijago merah hingga rata dengan tanah, 21 KK (72 jiwa) turut menjadi korban. IWO Sibolga-Tapteng memberikan bentuk bantuan berupa Telur, Indomie, gila pasir, teh bubuk, beras, minyak, baju bekas layak pakai, dan makanan ringan buat anak-anak.

Bantuan diserahkan langsung oleh pengurus ikatan Wartawan Online (IWO) yang diketuai oleh Benny Setiawan, bantuan tersebut langsung diberikan kepada korban kebakaran, yang diterima langsung oleh korban kebakaran di Tenda Posko tanggap darurat Pemko Sibolga.

"Penyaluran bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian IWO Sibolga - Tapteng untuk korban kebakaran di Pasir Bidang Lorong V dan Lorong VI, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Semoga ini bisa meringankan beban warga yang mengalami musibah,"kata Benny Ketua IWO.

Dirinya pun berharap, dengan adanya bantuan kemanusiaan yang diberikan IWO Sibolga - Tapteng , dapat memenuhi kebutuhan di masa-masa sulit para warga yang terdampak setelah peristiwa kebakaran tersebut.

Masih kata Benny, korban kebakaran dapat tabah dan semangat untuk sabar menjalani cobaan yang sudah terjadi. dan insyaallah kedepannya hidup akan lebih baik.

"Bantuan kemanusiaan yang disalurkan IWO Sibolga - Tapteng untuk korban kebakaran di Pasir Bidang , berasal dari sumbangan IWO Sibolga - Tapteng dan donatur yang tidak melekat," katanya lagi.

Sementara itu, warga yang terdampak bencana kebakaran di Pasir Bidang sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan IWO Sibolga - Tapteng.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada IWO Sibolga - Tapteng yang telah hadir membantu kami dalam kesusahan saat ini," timpal Dohar Lasmaria Tambunan yang mewakili korban kebakaran di Pasir Bidang.

(Angel Nst/jmp)

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH