Breaking News

Jelang Ramadhan, Pemkot Sibolga Gelar Operasi Pasar Murah

SIBOLGA , SUMATERA UTARA (13/03/2024) || jurnalismerahputih.com - Operasi Pasar ini dilakukan Pemerintah Kota Sibolga untuk melihat langsung terkait inflasi dan pengendalian harga tertinggi kebutuhan pokok terutama harga beras yang melonjak naik beberapa hari terakhir menjadi keluhan masyarakat. 

Untuk mengantisipasi kestabilan harga bahan pangan di wilayah Kota Sibolga, Pemerintah Kota (Pemkot) akan gencar lakukan operasi pasar di setiap titik demi menjaga stabilitas harga menjelang Lebaran tiba.

Wakli Walikota Pantas Maruba Lumban Tobing menyebut, bahwa operasi pasar digelar berhubung adanya kenaikan harga bahan pangan pokok menjelang Hari lebaran.

"Hari ini dua titik kita gelar operasi pasar, satu di Jln. Cendarwasi, dan di Kelurahan Pasar Belakang. mungkin esok akan ada dua titik lagi," tutur Wakli Walikota Sibolga.

Lanjut , Pantas menjelaskan, Pemkot memiliki 3500 paket yang akan di distribusikan kepada masyarakat menengah kebawah. Hal ini bertujuan untuk menstabilkan harga bahan pangan di masa Ramadhan berlangsung.

"kita bersama satgas Ketahanan pangan (Bulog) bersama Kodim bekerjasama atas hasil rapat Minggu yang lalu di Provinsi. Pembahasan rapat tersebut untuk pantau Inflasi pangan menjelang Hari Lebaran tiba," ucap Pantas kebeberapa awak media.

Pantas juga menambahkan, menjelang Lebaran Pemkot akan kembali gelar pasar murah, masih ada kuota 3500 paket sembako murah lagi yang akan di bagikan kemasyarakat Kota Sibolga dan ples 1 botol sirup untuk berlebaran.

"jumlah kuota operasi pasar keseluruhan di Bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran (Hari Raya Idul Fitri) bersekitar 7000 paket sembako murah," tutur Pantas.

Tambanya menjelaskan, Kalau program operasi pasar murah ini terlaksana dengan baik, "Sudah mencakup 45% warga Sibolga bisa terhindar dari inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri tiba"

Dari kesempatan tersebut Wakli Walikota Sibolga juga menghimbau kepada Distribusi pangan di Kota Sibolga agar jangan menahan-nahan barang. menurutnya, kalau hal tersebut terjadi Satgas pangan akan melakukan penindakan terhadap oknum nakal tersebut.

"Kami dari Pemkot Sibolga menghimbau bagi Distributor bahan pangan di Kota Sibolga agar jangan Coba-coba menahan barang dengan tujuan membuat tidak kondusifnya harga pasar. Kami akan tindak," Tutup Pantas pada Rabu (13/03/24).

(Angel Nst/jmp)

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH