Breaking News

Komsos Babinsa Kuala Kencana Dengan Petani Jagung di Desa Binaan Distrik Iwaka

TIMIKA, PAPUA (23/03) || jurnalismerahputih.com - Keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya berprofesi petani Jagung.

Seperti hal, dilakukan Sertu Arsolo Hasibuan Babinsa Koramil 03/Kuala Kencana Kodim 1710/Mimika menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos bersama warga binaan bertempat di Kampung Limau Asri Barat, distrik  Iwaka Kabupaten Mimika. Sabtu (23/03).

Kata Sertu Arsolo dalam kegiatan Komsosnya, kegiatan untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. 

Tujuan Komsos, juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani Jagung akan mempererat hubungan TNI dan Rakyat.


" Semoga kehadiran kami diterima positif oleh masyarakat, keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya. Maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Hingga, jika ada permasalahan dengan cepat diatasi dan diselesaikan,” kata Babinsa.

Sertu Arsolo menambahkan," Pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,” ujarnya. [red/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH