Breaking News

Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) Menyerahkan Bantuan Sebesar 25 Juta Kepada SP Harefa Warga Unte Mungkur IV Kolang

KOLANG , KABUPATEN TAPANULI TENGAH , SUMATERA UTARA (28/03/2024) || jurnalismerahputih.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) menyerahkan bantuan sebesar 25 juta untuk Rumah Tidak Layak Huni warga yang kurang mampu kepada Sinta Parulian Harefa (49) warga  Desa Unte Mungkur IV Kecamatan Kolang, diserahkan  pada hari  Kamis
(28/03/2024).

Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta, SH., MH, diwakili Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP, dalam sambutannya  menyampaikan titip salam dari Pj Bupati Tapteng Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, tidak dapat hadir bersama dengan kita berhubung sedang bertugas diluar Kota.  


Bantuan Rumah Tidak Layak Huni warga yang kurang mampu   ini merupakan  gagasan  Pj Bupati Tapteng Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH,  bersumber dari  donasi  PJ Bupati dan Jajaran,  serta dari  Keluarga Besar DPC PAPDESI Tapteng.

"Pemerintah Kabupaten Tapteng Fokus  dalam penuntasan kemiskinan membantu masyarakat yang kurang mampu, dimana sebelumnya Pemkab Tapteng  juga memberikan bantuan kepada warga  Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni." 

Kepada keluarga Bapak Harefa, jangan melihat dari nominal  dari  bantuan ini,  ini merupakan wujud partisipasi, kepedulian  Pemerintah Kabupaten Tapteng  dalam  membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, sebagai  upaya  penuntasan kemiskinan di Tapteng. Kepada keluarga Bapak Harefa mudah-mudahan ini dapat bermanfaat  untuk meningkatkan taraf hidup,  agar lebih layak lagi kehidupan sosialnya. 

Sementara itu Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Tapteng, Hasdar Efendi menyampaikan program  ini  Merupakan hasil pemikiran dari Pj Bupati Tapteng Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, kita harapkan bantuan ini bisa kita lanjutkan kedepan dengan masih banyaknya masyarakat yang perlu kita bantu. Doa kita bersama  semoga  Pj  Bupati Tapteng,  sehat selalu untuk memimpin Kabupaten Tapteng menuju Tapteng yang lebih baik.

Sinta Parulian Harefa Penerima Bantuan Rumah Tidak Layak Huni  menyampaikan  Terimakasih kepada Pj. Bupati Tapteng dan Jajaran, Kiranya kami masyarakat yang kurang mampu ini dapat diperhatikan dan Semoga PJ Bupati diberikan Kesehatan memimpin Tapteng.

Kegiatan ini turut dihadiri 
Staf Ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan Wirdan Pasaribu S.Pd.I, MM, Camat Kolang Pahala Nababan, SH, Danramil Kolang B.Limbong, Mewakili Kapolsek Kolang, Mewakili KUA Kolang, Kepala Desa Unte Mungkur IV Firman Nainggolan, Perangkat Desa Unte Mungkur IV, Tokoh Masyarakat Kolang.
[Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH