Breaking News

Pemkab Tapteng Gelar Koordinasi Gugus Tugas KLA Demi Mewujudkan Kabupaten Layak Anak

PANDAN , KABUPATEN TAPANULI TENGAH , SUMATERA UTARA (19/03/2024) || jurnalismerahputih.com - TAPTENG,indonesiaclik.com || Pj. Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta ,S.H, M.H sebagai Pembina Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) bersama Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, M.M, sebagai Koordinator/Ketua Gugus Tugas KLA resmi menandatangani Deklarasi Kabupaten Tapanuli Tengah Layak Anak yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Tapteng di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng pada Selasa, (19/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tercapainya Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Tapteng tahun 2024 dengan dibutuhkan Komitmen Bersama OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapteng dalam bentuk Deklarasi dan Pernyataan Komitmen, sehingga hak-hak setiap anak dapat terpenuhi untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal.

Kabupaten Layak Anak (KLA) adalah kabupaten yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha yang terencana dan menyeluruh serta berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan yang ramah anak.

Kabupaten Layak Anak ini akan tercapai hanya melalui kerja keras dan kerja sama seluruh unsur pemerintah dan swasta. serta integrasi unsur-unsur dalam wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah akan menjadi potensi yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan anak-anak kita.

Usai penandatanganan Deklarasi KLA, Pj. Sekdakab Tapteng, Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, M.M, menyampaikan, kiranya komitmen dan deklarasi yang dilaksanakan hari ini menjadi suatu bentuk dukungan dalam memajukan Tapteng Layak Anak di tahun 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas PPPA Tapteng, Rahmadiah Hanum, S.E, M.M, menyatakan tidaklah ada artinya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapanuli Tengah tanpa kehadiran bapak/ibu OPD dan bapak/ibu Camat untuk bersama-sama dengan sinergitas dan kolaborasi memberikan dukungan dalam mencapai Kabupaten Tapanuli Tengah Layak Anak.

Turut hadir menandatangani Deklarasi Kabupaten Tapanuli Tengah Layak Anak ini Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng Erman Syahrin Lubis, S.Sos., M.AP, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Tapteng Drs. Hikmal Batubara , Assisten Administrasi dan Umum Setdakab Tapteng Dra. Nurjalilah, Kepala Bappeda Tapteng Anton Sujarwo, S.STP, M.M sebagai Wakil Ketua, Kepala Dinas PPPA Tapteng Rahmadiah Hanum, S.E, M.M sebagai Sekretaris, para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, dan Camat se Kabupaten Tapteng.

(Angel Nst/jmp)

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH