Breaking News

Perilaku Unik Anak-anak saat Diberi Imbauan Oleh Kanit Reskrim Polsek Johar Baru

JAKARTA (20/03) || jurnalismerahputih.com - Memastikan situasi aman dan kondusif Kepolisian Sektor (Polsek) Johar Baru Jakarta Pusat bersama tiga pilar dan pokdarkamtibmas melakukan pengecekan ke beberapa titik Pos Pantau di wilayah. 


Kegiatan pengamanan wilayah di bulan suci ramadhan yang di pimpin oleh Kanit Reskrim, AKP M. Rasid S.H., M.H bersama Danramil 08 Johar Baru, Mayor Toto ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat khususnya warga Johar Baru. Rabu, (20/03/2024) malam.


"Alhamdulillah di bulan penuh berkah ini kami Polsek Johar Baru bersama tiga pilar dan pokdarkamtibmas lebih intens melaksanakan kamtibmas, dalam kegiatan ini kami melakukan pengecekan di beberapa titik pos pengamanan diantaranya, Pos Pantau Kel. Kampung Rawa (Gang T), Pos Pantau Kel. Johar Baru (Jotet), Pos Pantau Kel. Tanah Tinggi dan Pos Singgah Patroli Ramadhan Kel. Galur," terangnya kepadaa awak media dilokasi.

Perwira pertama (Pama) yang pernah menjabat sebagai Waka Polsek ini juga menuturkan dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan imbauan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.


"Kami dari Polsek Johar Baru juga mengimbau kepada seluruh warga khususnya para remaja yang masih berada diluar rumah menunggu sahur untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan wilayah, seperti hal nya disini banyak anak-anak yang bermain bola di jalanan kami imbau agar tidak terjadi gesekan-gesekan yang menimbulkan keributan," imbuhnya


Dalam kegiatan ini Terdapat aksi yang tak biasa dilakukan dalam memberikan imbauan kamtibmas kepada warga, dimana para anak-anak yang diberikan imbauan memberanikan diri untuk meminta di traktir oleh M. Rasid, kemudian polisi yang sekian tahun bergelut di dunia reskrim ini pun membagikan rezeki kepada anak-anak tersebut.


"Ya namanya anak-anak ya, justru saya sayang senang melihat pola sikap mereka terhadap saya, berarti mereka menganggap saya bukan hanya seorang polisi namun mereka anggap saya sebagai orang tua mereka." Pungkasnya


Terakhir dirinya berpesan bahwa polisi adalah sahabat masyarakat, jadi tidak perlu sungkan ataupun ragu jika ada sesuatu yang harus disampaikan kepada polisi.


Hingga saat sahur tiba wilayah Johar Baru terpantau aman dan kondusif. [red/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH