Breaking News

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Udara Singkawang Percepat Pertumbuhan Ekonomi dan Mobilitas

Singkawang , Kalbar (23/03/2024) || jurnalismerahputih.com - Presiden RI Joko Widodo Resmikan Bandara Udara Kota Singkawang pada hari rabu 20 maret 2024. Presiden Jokowi dalam sambutannya sangat optimis keberadaan bandara di singkawang akan mempercepat mobilitas dan juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi baru.

"Kita berharap bagi kota singkawang akan mempercepat mobilitas barang dan juga mobilitas logistik ke Singkawang, serta akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di kota singkawang," kata Presiden.

Selanjutnya Presiden Jokowi mengapresiasi pembangunan bandara di kota singkawang yang telah dibangun pada tahun 2019. Keberadaan bandara di singkawang yang memiliki landasan 2000 meter dan keberadaan luas terminal mencapai 8000 meter persegi. Pembangunan bandara tersebut dibangun dengan Skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan juga dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) dari para pengusaha.

"Semoga pola ini bisa dilakukan oleh banyaknya bandara atau juga banyaknya proyek dan juga banyaknya pelabuhan ini akan mempercepat pembangunan infrastruktur," ucap Presiden Jokowi

Kepala Negara juga menyampaikan, bahwa pembangunan bandara di singkawang adalah hasil kolaborasi antara sektor publik dan swasta dengan adanya kontribusi dari APBN sebesar Rp. 272 miliar serta dukungan pengusaha lokal mencapai Rp. 155 miliar. Ini adalah sebagai contoh yang nyata bagaimana Bandara ini keterlibatan aktif masyarakat dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Peresmian bandara Singkawang Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyo, Menteri BUMN Erick Tohir, Ketua Komisi V DPR RI Lassarus, Anggota Wantimpres Gandi Sulistiyanto, Pj Gubernur Kalbar Harisson serta Pj Wali Kota Singkawang Sumastro.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim pagi hari ini Bandara Singkawang saya resmikan di Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat.

(Angel /jmp)

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH