Breaking News

Tinjau Lokasi Kebakaran, Dandim 0211/TT Tanjab Turut Berikan Bantuan

SIBOLGA , SUMATERA UTARA (14/03/2024) || jurnalismerahputih.com - Komandan Kodim (Dandim) 0211/TT Tanjab Letkol Inf Jon Patar Husudungan Banjarnahor , SIP yang didampingi istri , Polsek Sibolga Selatan AKP Bremer BS .Hulu dan Lurah Setempat , Kepala Lingkungan  IV Pasir Bidang , saat menyerahkan bantuan pangan bagi para korban, yang telah mendapatkan penanganan dalam tenda pengungsian.Kamis (14/03/2024).

"Kami (Kodim 0211/TT) memberikan bantuan logistik berupa beras, gula, minyak goreng, telur, dan jenis makanan lain untuk bisa langsung dikomsumsi," terang Jon. 

"Saya, juga telah berkomunikasi dengan lurah dan kepala lingkungan setempat agar dilakukan pendataan korban berstatus pelajar. Sehingga, kami bisa segera memberikan bantuan seragam sekolah," ungkapnya.

Jon, juga menyampaikan imbauan agar warga meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap potensi terjadi kebakaran terutama kawasan pemukiman padat penduduk.

"Musibah kebakaran sering terjadi akibat adanya korsleting atau hubungan arus pendek pada listrik. Karenanya, jangan pernah melakukan tindakan beresiko dengan menambah daya listrik di rumah secara ilegal, serta tidak memang instalansi listrik sesuai standar," pesannya.

“Ibu-ibu juga kita ingatkan saat habis memasak agar tidak lupa mematikan Kompor , karena itu juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kebakaran,” ucapnya 

Dengan kondisi pemukiman padat hendaknya harus lebih berhati-hati. Karena mungkin disebabkan 1 (Satu) Rumah, kebakaran bisa meluas ke bangunan lainnya.

“Maka dari itu kita harus berhati-hati dan waspada terhadap sumber api yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” pungkasnya

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH