Breaking News

Dpc Grib Jaya Muara Enim Dukung Aksi Demo Tapi Jangan Sudutkan PJ Bupati

Muara Enim || Jurnalismerahputih.com - Terkait adanya berita tentang pendemo mengenai aliran listrik PLN Persero Muara Enim yang sering padam dilakukan di halaman Pemkab Muara Enim dengan mengatakan meminta kemendagri evaluasi kinerja PJ Bupati Muara Enim dan segera mundur dari jabatannya, mendapat sorotan dari Ormas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB JAYA) Kab Muara Enim, Kamis 04/04/2024.

Ketua DPC GRIB JAYA Kabupaten Muara Enim ZulPadlil Azim S.Pd mengatakan, saya ucapkan terima kasih banyak kepada aktivis muara enim melalui Gerakan masyarakat muara enim bersatu atas aksi yang telah di lakukan. Tapi sayang jangan menyudutkan dan memojokkan bupati muara enim sampai menyebut nama kemendagri, dengan meminta Mendagri menunjuk Penjabat Kepala Daerah Muara Enim yang benar-benar mumpuni. Jika Pj Bupati yang ditunjuk tidak bisa mengatasi keluhan masyarakat yang mengadakan aksi lebih baik angkat kaki dari Kabupaten Muara Enim ini, lucu kan."ungkapnya sambil tersenyum.

Intinya aksi tersebut bagi saya agak aneh, dan tidak terstruktur, ranah PLN Persero Muara Enim yang berkaitan tentang listrik, tapi membahas ucapan PJ Bupati Muara Enim di whatsapp. Kasian kawan kawan yang ikut aksi juga dikatakan seakan akan benci dengan PJ Bupati Muara Enim.

Kalau benci dengan PJ Bupati Muara Enim jangan mengajak kawan kawan untuk ikut ikutan aksi itu sendiri, tapi atasi sendiri, gitu loh."ujar zul sambil tertawa.

Saya dengan tegas mengatakan ranah PLN Persero hujatlah orang PLN. Jangan menghujat PJ Bupati Muara Enim. Dan saya akan bersuara lantang buat Pak PJ Bupati Muara Enim lanjutkan tugasmu untuk muara enim sampai selesai."ungkapnya dengan tegas.

Selain itu juga aksi ini seharusnya dilakukan di kantor PLN Persero Muara Enim dan disampaikan ke Manager PLN Persero mengenai keluhan rakyat muara enim dengan mengeluarkan kalimat suara yang lantang, mana hak hak kepuasan konsumen yang selama ini belum terpuaskan, begitu caranya. Ini kok bupati yang disudutkan dalam aksi, benar benar lucu. "Pungkasnya.

Sekjen DPC GRIB JAYA Muara Enim Ainal Mukram SH menambahkan, terkait aksi demo, itu sudah di terima oleh PJ Bupati diwakili oleh sekda muara Enim pak yulius dan akan di komunikasikan besar kemungkinan pihak PLN akan di panggil nantinya atas laporan dan keluhan masyarakat, kalau ada yg mengatakan PJ Bupati harus di evaluasi oleh Kemendagri sepertinya lucu terkecuali waktu demo tidak diterima atau di tanggapi, tapi di sini kan sudah di tanggapi, kita selaku masyarakat harus bersabar karna butuh proses tidak bisa langsung secepat kilat.

Dan saya lihat di group whatsapp kalimat PJ Bupati Muara Enim bahwa saya akan terus bantu kebutuhan masyarakat dengan pola shadqoh bahan pangan, silahkan siapa yang mau ikut program ini, dari pada fitnah sana fitnah sini."tutupnya.

Ketua Panglima Satgas DPC GRIB JAYA Muara Enim, Reza Ade Sanur menambahkan, Aksi ini murni untuk masyarakat muara enim atas ke tidak nyamannya pelayanan PLN Persero untuk masyarakat.

Tapi yang disayangkan aksi para pendemo kebablasan dalam mengeluarkan pendapat di muka umum yang jelas jelas PLN Persero dalam pelayanan tidak sesuai SOP, tapi , disayangkan low bisa melintir di salahkan Pemkab Muara Enim terutama Pj Bpati ini sangat tidam baik diluar konsep Dari aksi tersebut. 

Sebenar pihak PLN Persero Muara Enim harus bertangung jawab tentang permasalahan yang terjadi Selama ini karna akibat pelayanannya masyarakat banyak yang dirugikan."tutupnya.

[Team Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH