Breaking News

Jelang Idul Fitri 1445 H Tahun - 2024 , Dan Lanal Kota Sibolga Gelar Bazar Murah TNI

SIBOLGA , SUMATERA UTARA (02/04/2024) || jurnalismerahputih.com - Dalam rangka sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pangkalan TNI Angkatan Laut Kota Sibolga (Lanal Sibolga) menggelar kegiatan Bazar murah di bulan Ramadhan TNI yang terdiri dari 12 Stand yang berlangsung di Lapangan Trisila Mako Lanal Sibolga, Jl. S. Parman No. 26 Kota Sibolga , Selasa(02 /04/2024).

Dalam Bazar murah TNI ini Ada 12 Stand , Lanal Sibolga bekerjasama dengan  stand Disperindag Sibolga, Bulog Cabang Sibolga, Dinas Ketahanan Pangan Kota Sibolga, Bea Cukai Sibolga, UMKM Dapoer Tata, UMKM Kinanti, Alfa Midi, BNI Cabang Sibolga, Mandiri Cabang Sibolga, BRI Cabang Sibolga dan Bank Indonesia Cabang Sibolga ,Stand Lanal Sibolga ,serta kebutuhan pokok dari berbagai merk untuk memeriahkan dan mendukung kegiatan tersebut.

Bazar murah TNI serentak dilaksanakan di jajaran Satkowil yang tersebar diseluruh Indonesia, dengan menjual berbagai macam kebutuhan dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan tambahan dengan harga yang sangat murah dari harga pasar.

Disela-sela kegiatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Sibolga Letkol Laut (P) Robiyanto, SH, M.Tr, Hanla mengatakan “Kegiatan bazar murah TNI serentak diseluruh satuan TNI di Indonesia yang digagas oleh Panglima TNI, bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada prajurit dan keluaraga, juga masyarakat sekitar menjelang Hari Raya Idul Fitri, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan membeli bahan kebutuhan pokok atau barang-barang yang diperlukan dengan harga murah,” ujarnya.

" Untuk harga barang kebutuhan pokok di lokasi bazar ini tentunya lebih murah dari harga normal yang biasa dijual diluar, bahkan ada yang lebih murah 8 ribu rupiah dari harga biasanya. Kami harap dengan adanya bazar ini, masyarakat merasa terbantu dan merasakan kehadiran TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Sibolga di sekitar mereka," ungkap Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Robiyanto, SH, M.Tr, Hanla.

Lebih lanjut, Danlanal Sibolga itu menjelaskan bahwa tujuan kegiatan Bazar Murah TNI ini diselenggarakan adalah untuk Mengendalikan Inflasi Daerah, sehingga masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya dengan lebih mudah dan tentunya lebih murah khususnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Adapun persyaratan yang harus di bawa masyarakat saat berbelanja di Bazar Murah TNI Lanal Sibolga ini adalah KTP yang selanjutnya didaftarkan di meja pendaftaran, dengan tujuan agar proses belanja bisa berjalan dengan tertib dan aman. 

Berikut sembako yang terjual dalam kegiatan Bazar Murah TNI Lanal Sibolga, yakni Beras 5 kg sebanyak 731 karung, Gula sebanyak 698 kg, 1.046 liter (Minyak Kita, Minyak Bimoly, Minyak Family, Minyak Grandia), 200 kg tepung, 350 papan telor ayam, 50 dus (Supermi, Intermi, Indomie) 200 kaleng Sarden Gaga, Sarden Maya, Sarden Asahi, Sarden ABC), 150 dus Sirup Kurnia dan Sirup Marjan, kurang lebih 15 juta rupiah penukaran uang di stand Bank BRI dan Bank Mandiri dan ditambah lagi dari distributor Elpiji, Margarine dan Tepung.

Dalam kegiatan Bazar Murah TNI Lanal Sibolga ,turut hadir Ketua Cabang 3 Korcab 2 DJA 1 beserta pengurus, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Ketua Pia Ardhya Garni Ranting 04-23/D.I, Perwakilan Ibu Bhayangkara Polres Sibolga, Kepala PPN Sibolga, para prajurit dan PNS Lanal Sibolga serta masyarakat Sibolga.(Angel Nst/jmp)








© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH