Breaking News

Pemdes Pulopakkat II, Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1 dan 3

SUKA BANGUN , KABUPATEN TAPANULI TENGAH (TAPTENG) , SUMATERA UTARA (02/04/2024) || jurnalis merah-putih.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pulopakkat II , Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng ) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 1-3 sebesar Rp900 ribu per bulan Januari-Maret 2024 di kantor desa setempat.

Pemerintah Desa Pulopakkat II Kec. Suka Bangun Kab.Tapanuli Tengah (Tapteng) , melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap I sampai tahap III, program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi rendah ,Selasa (02/004/2024).

Menurut Kepala Desa Pulopakkat II Poltak Bangun Lumban Toruan, program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan kepada 35 KK yang berada di wilayah Desa Pulopakkat II.

Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu selama 3 bulan (Januari, Februari dan Maret). "Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa ," ujarnya. 

Program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 juga disaksikan oleh Babinsa. setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 900 Ribu Rupiah perbulannya selama 3 Bulan " kami pemerintah desa Pulopakkat berharap bahwa bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di desa Pulopakkat II ini". terangnya 

Kepala Desa juga melanjutkan pembagian batuan yang lain , Poltak Bangun Lumban Toruan kepala desa Pulopakkat II , "menjelaskan bahwa pembagian BLT dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat desa Pulopakkat . dan kami berharap bantuan ini di gunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari". ucapnya.

Program pembagian BLT dana desa tahun 2024 .C, Siregar yang mewakili beberapa warga penerima BLT dan salah satu dari masyarakat desa Pulopakkat ibu rumah tangga sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini kepada kami dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami , ucapnya Ibu Boru hotang.

Pembagian BLT dana desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat desa Pulopakkat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka pemerintah Desa Pulopakkat serta berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat masyarakat khususnya desa Pulopakkat II .

Lanjut , Kepala Desa Pulopakkat II Poltak  Bangun Lumban Toruan dalam kegiatan lainnya adalah untuk memperbaiki Gizi yaitu membagikan Susu buat lansia dan balita masyarakat Desa Pulopakkat II .

Kepala Desa Pulopakkat II ,akan menindaklanjuti pembangunan jalan yang sudah terlaksa penghubung antara desa Pulopakkat II Dusun III dan desa Sihapas Dusun III.

Dalam kegiatan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 dan Pembagian Susu serta menindaklanjuti Pembangunan Jalan penghubung antara Desa Pulopakkat II dan Desa Sihapas yang di hadiri langsung oleh Pak Camat Sukabangun Hotbinter Sibagariang S, dan Kapolsek Sibabangun ,serta Bhabinsa Koramil 04/Pinangsori Tapanuli Tengah Didampingi dengan pendamping (Desa) , Kementerian Desa.(KEMENDES).[Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH