Breaking News

Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, Tandatangani NPHD Pilkada - 2024

PANDAN , KABUPATEN TAPANULI TENGAH , SUMATERA UTARA (01/04/2024) || jurnalismerahputih.com - Bertempat di Ruang Rapat Pj Bupati Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, Tapteng dilaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka dukungan penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2024 antara Pemerintah Kabupaten Tapteng dengan TNI (KODIM 0211/TT) dan Polri (Kepolisian Resort Tapteng) hari Senin (01/04/2024).

Pada kesempatan itu Pj Bupati Tapteng  Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, menyampaikan hari ini kita  melaksanakan kegiatan penting yaitu Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka dukungan penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Tahun 2024, antara Pemkab Tapteng  dengan Polri dan TNI.

Tahapan pelaksanan Pilkada sudah dimulai, harapan kita semua tahapan   Pilkada dapat terlaksana dengan baik,  dengan dukungan pengamanan dari Polres Tapteng maupun dari Kodim 0211/TT. Apabila keadaan Tapteng  aman dan kondusif  maka  KPU Tapteng dan  Bawaslu Tapteng dapat melaksanakan tugas dengan baik,  sehingga  menghasilkan proses Pilkada   Bupati dan Wakil Bupati Tapteng  Tahun 2024 yang lancar, damai dan adil dan mendapatkan hasil yang  legitimate.

Kita  bersyukur  dan Saya juga berterima kasih  kepada  KPU Tapteng, Bawaslu Tapteng, Polres Tapteng, Kodim 0211/TT serta  semua masyarakat Tapteng  yang sudah berhasil membuktikan,  bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum tanggal 14 Februari 2024 yang lalu,  berjalan dengan baik,  aman dan  lancar atas ijin Allah SWT,  terkait hasil semua dapat menerima dan dengan proses hukum yang ada,  Ini tentu menjadi prestasi kita bersama, Pemilu di Tapteng sudah masuk zona hijau dan tidak merah lagi.

Selanjutnya Pj. Bupati mengharapkan Pilkada Tapteng 27 November 2024 jauh lebih baik karena persiapan kita lebih lama, kalau bisa KPU Tapteng, Bawaslu Tapteng  sosialisasinya dimulai dari sekarang  baik melalui media  sosial, bila perlu   bersama sama kita  sosialisasi turun langsung   ke Kecamatan, Desa/Kelurahan lebih masif lagi, sehingga dapat meningkatkan  tingkat partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pilkada Tapteng.

Adapun Besaran  Hibah  Yang disepakati  untuk Anggaran  pengamanan ke Polres Tapteng sebesar Rp.4.588.993.000, sementara untuk  Kodim 0211/TT  Yang disepakati sebesar  Rp.2.709.564.500.

Dalam Kegiatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tersebut turut dihadiri
Dandim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P, Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, SH, Ketua Bawaslu Tapteng, Sinta Napitupulu, SE, Komisioner KPU Tapteng, Pj Sekdakab  Tapteng, Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, Kaban Kesbangpol Kabupaten Tapteng, Budi Joniar Siahaan, SE, MM.

(Angel Nst/jmp)
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH