Breaking News

Apel Dansat Jajaran Kodam II/Swj : Danrem 041/Gamas Paparkan Pemasangan Pompa Hidram

Bengkulu || Jurnalismerahputih.com

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen bersama seluruh Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Korem 041/Gamas menghadiri dan mengikuti secara langsung Apel Dansat 2024 Jajaran Kodam II/Swj yang terpusat di Korem 043/Gatam Provinsi Lampung.

Diadakannya Apel Komandan Satuan ini bertujuan untuk terus meningkatkan kinerja dan program-program unggulan TNI Angkatan Darat, khususnya di wilayah jajaran Kodam II/Swj, salah satunya Manunggal Air Bersih.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si, Mtr (Han) selaku pimpinan Apel Dansat membuka kegiatan tersebut yang bertempat di Makorem 043/Garuda Hitam Kota Bandar Lampung, Kamis 16 Mei 2024.

Setelah dibukanya kegiatan tersebut Danrem 041/Gamas diberikan kesempatan untuk memaparkan hasil Program TNI Angkatan Darat salah satunya "TNI Manunggal Air". Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Korem 041/Gamas telah melakukan pemasangan sistem pompanisasi dan pompa hidram dibeberapa lokasi strategis, sebanyak empat titik yaitu pemasangan Pompa Hidram dua titik wilayah Kodim 0408/Bengkulu Selatan, satu titik di wilayah Kodim 0409/Rejang Lebong dan satu titik di wilayah Kodim 0423/Bengkulu Utara.

Danrem juga menyampaikan, Program Manunggal Air ini merupakan komitmen kami untuk turut serta dalam memperbaiki kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam hal ketersediaan air bersih. Melalui upaya ini, kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka."

Langkah ini juga sejalan dengan visi TNI AD dalam mendukung pembangunan di berbagai sektor, termasuk pembangunan infrastruktur dasar yang menjadi fondasi bagi kemajuan suatu daerah. Dengan sinergi antara TNI AD, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih baik dan berkualitas bagi seluruh warga Bengkulu. [Red/Jmp]


© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH