Breaking News

Babinsa Koramil 432-03/Lepar Ajak Buruh Pangul Pelabuhan Prioritaskan Keselamatan Kerja


Bangka Selatan || Jurnalismerahputih.com

Babinsa Koramil 432-03/Lepar tidak hanya fokus pada upaya meningkatkan ketahanan pangan, tetapi juga aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memberikan arahan kepada buruh angkutan Pelabuhan untuk mengutamakan keselamatan dalam bekerja. Kegiatan Komsos dilakukan di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Desa Penutuk, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan, pada Minggu (26/05/2024).

Keselamatan para buruh angkut pelabuhan penyeberangan Desa Penutuk menjadi perhatian utama Babinsa. "Sebagai seorang Babinsa, saya mengingatkan kepada mereka untuk selalu mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K-3) agar terhindar dari bahaya risiko kerja," ujar Serda Masruliyanto.

Serda Masruliyanto menekankan pentingnya upaya pencegahan dini dari insiden kecelakaan kerja, agar masyarakat yang mencari nafkah sebagai buruh angkut di Pelabuhan dapat bekerja dengan nyaman. "Kesehatan mereka juga harus diperhatikan. Jangan sampai keadaan fisik kurang sehat dipaksakan untuk bekerja. Meski belum terdapat insiden, kita harus terus mengingatkan," tambahnya.

Sebagai aparat kewilayahan, Serda Masruliyanto secara rutin melakukan pengecekan kondisi wilayah serta berkomunikasi dengan berbagai kalangan di wilayahnya. Langkah ini diambil untuk menjaga kondusifitas daerah yang menjadi binaannya.

"Komsos terus kita lakukan bersama masyarakat untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada di desa," tutup Babinsa. [Red/Jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH