Breaking News

BNNK Muara Enim : Luncurkan "Implementasi Kurikulum Anti Narkotika"


Muara Enim | | Jurnalismerahputih.com

Gebrakan Baru BNNK Muara Enim dengan Launching Implementasi Kurikulum Anti Narkotika ( IKAN) dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Kabupaten Muara Enim Tahun 2024, Kamis (30/05/2024).

"Ini merupakan gebrakan BNNK Muara Enim  dengan meluncurkan Implementasi Kurikulum Anti Narkotika (IKAN) pertama kalinya  di Kabupaten Muara Enim, Momen ini sangat penting  tidak hanya bagi  Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim, tetapi juga bagi pemangku kepentingan dan semua steakholder lainnya". Jelas Kepala BNNK Muara Enim,AKBP Erlangga, S.E.,M.H

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Muara Enim mengatakan bahwa Kurikulum ini tidak hanya akan memberikan pengetahuan tentang bahaya dan dampak negatif narkoba, tetapi juga akan membekali para siswa dengan keterampilan dan sikap yang diperlukan untuk menjauhi narkoba.

"Implementasi Kurikulum Anti Narkotika (IKAN) ini akan mencakup berbagai kegiatan pembelajaran yang Interaktif dan Partisipatif, yang diharapkan dapat menarik minat siswa dan membuat mereka lebih memahami serta menghayati pentingnya hidup sehat tanpa narkoba"  ucapnya.

Selanjutnya pencanangan pembangunan Zona Integritas juga merupakan langkah strategis dalam menciptakan lingkungan yang bersih, transparan, dan akuntabel. 

Sebagai sambutan penutup Kepala BNNK Muara Enim menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan kegiatan Implementasi Kurikulum Anti Narkotika (IKAN) serta pencanangan Pembangunan Zona Integritas. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Muara Enim dan Kementerian Agama Kab.Muara Enim, yang telah bekerjasama dengan BNN dalam Program IKAN. Juga ucapan terima kasih kepada para Kepala Sekolah Menengah Pertama, Kepala Madrasah, Guru , dan semua pihak yang telah bersedia untuk menerapkan Kurikulum ini di Sekolah dan Madrasah masing - masing. 

Acara ini dihadiri PJ Bupati Muara Enim (diwakili oleh Asisten Pemerintah dan Kesra, Drs.Emran Tabrani

Kasat RES Narkoba, AKP Halim Kesuma, PASI INTEL LETTU Inf Kamaludin, Jaksa Ahli Pertama,Dedy Tauladani, S.H, Kalapas lIIB Muara Enim, diwakili Kasi Bina Dikgiatja Taufik,S.H, Kepala Kantor Kementerian Agama, H.Abdul Harris Putra, S.Ag.,M.Pd.I

Ketua MUI Muara Enim, H.Mukhtar Syahnan Lubis,M.Pd,I ,Sekdin Pendidikan Dan Kebudayaan Muara Enim, Faisal Al Ahmad, S.STP, M.Si

Ketua Yayasan GANN Muara Enim, Endang Herlia,S.Pd , Penasihat Yayasan GANN.

Ketua Yayasan Cahaya Kusuma Bangsa Muara Enim,Rio Ade Saputra. Dan Para Kepala Sekolah SMPN dan MTS Negeri Sekabupaten Muara Enim.

[Kiki Marlyn/Jmp]

Sumber : BNNK Muara Enim

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH