Breaking News

Grebek Lokasi Peredaran Narkoba, Polres Sibolga Amankan Tersangka TTP


SIBOLGA , SUMATERA UTARA (14/5/2024) || jurnalismerahputih.com – Satuan Narkoba Polres Sibolga berhasil mengungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu pada hari Selasa, 14 Mei 2024, sekitar pukul 19.30 WIB. Penggerebekan dilakukan di Jalan Persatuan, Rawang, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Tersangka yang berhasil diamankan adalah TTP Alias Pak J (41) Thn, seorang Buruh Harian Lepas yang beralamat di Jalan Persatuan, Lingkungan III, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kasat Narkoba Polres Sibolga IPTU Rahmad R. Hutagaol, SH, MH, menjelaskan, Pengungkapan Kasus ini berawal dari Penyelidikan Tim Opsnal Resnarkoba Polres Sibolga, terhadap tempat yang diduga menjadi lokasi peredaran Narkotika. 


Tim yang dipimpin oleh KBO Sat Resnarkoba, IPDA Boy Alexander Hutasoit, S.H., bersama beberapa Personil Polri lainnya, berhasil mengamankan TTP di rumah kediamannya.

Dalam penggeledahan, Polisi menemukan berbagai Barang Bukti yang menguatkan dugaan penyalahgunaan Narkotika

Adapun, Barang Bukti yang disita antara lain sebagai berikut :
Uang tunai Rp. 25.000, 
1 unit timbangan digital
1 bungkus pipet plastik
1 buah pipet plastik
2 buah mancis gas
3 buah pisau lipat
1 bungkus kotak rokok Luffman
1 buah kompeng
1 buah gunting
3 buah plastik bening kecil
1 buah plastik klip bening
3 buah plastik mambo
1 bungkus kecil plastik bening berisi serbuk kristal putih (diduga sabu) seberat 1 gram. 

Setelah diinterogasi, TTP, mengakui bahwa Barang-Barang tersebut adalah miliknya. Selanjutnya, Tersangka dan Barang Bukti dibawa ke Satuan Resnarkoba Polres Sibolga untuk proses penyidikan lebih lanjut, ujar Kasat. 

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Polres Sibolga dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya, demi menciptakan lingkungan yang aman dan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Dalam kasus ini, Tersangka akan dijerat dengan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu sesuai dengan Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) dari UU RI tahun 2009 tentang Narkotika. [Angel Nst/jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH