Breaking News

Jajaran OPD Pemko Sibolga Takziah dan Doa Bersama Belasungkawa di Kediaman Surhaina Pohan Adik Kandung Walikota Sibolga

SIBOLGA ,SUMATERA UTARA (10/5/2024) || jurnalismerahputih.com  - Takziah atau melayat merupakan kegiatan yang cukup dekat dengan budaya di masyarakat. Takziah adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat untuk mengunjungi kerabat dekat atau keluarganya yang tertimpa musibah kematian.   

Terpantau di kediaman almarhum Surhaina Pohan merupakan adik kandung dari Walikota Sibolga menggelar Acara Takziah pertama tersebut dan dihadiri para aparatur pemerintah Kota Sibolga yang ikut serta dalam acara turut berbelasungkawa di kediaman almarhum yang beralamatkan di jln. Pari, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Dalam  kesempatan itu WaliKota Sibolga H. Jamaluddin Pohan yang mewakili keluarga Almarhum, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan kota (Pemko) Sibolga, sahabat, kerabat, teman, serta saudara yang turut hadir  di mulai dari penjemputan jenazah hingga pemakaman Almarhumah hingga acara  takziah di rumah Almarhum ini.

" Beliau juga mengajak seluruh pihak untuk mendoakan dan mengikhlaskan kepergian Almarhumah, serta memohon maaf jika selama hidupnya Almarhumah punya salah maupun khilaf . 

Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat, kerabat, serta saudar yang turut hadir di acara Takziah di rumah Almarhum ini. Mulai dari penjemputan jenazah sampai ke pemakaman, hal tersebut berjalan dengan lancar, demikian ucap Jamaluddin Pohan Jumat malam setelah selesai Takziah berlangsung (10/05/24).

Di sesi selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga turut hadir dalam acara tersebut. 

Jamil Zeb Tumori sampaikan ucapan belasungkawa ditujukan pada keluarga besar Walikota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan.

Zeb menjelaskan, sosok Surhaina Pohan  merupakan Anggota DPRD terpilih Kota Sibolga dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan nomor urut 2 Daerah Pemilihan (Dapil) I, yang meliputi Kecamatan Sibolga Utara dan Kecamatan Sibolga Kota, pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 lalu.

" Kami atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh Pengurus DPD Partai Golkar Kota Sibolga serta masyarakat Kota Sibolga, mengucapkan turut berduka cita yang mendalam. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Semoga segala dosa Almarhumah diampuni Allah SWT dan ditempatkan yang sebaik-baiknya, yaitu Surga. Dan semoga seluruh keluarga diberikan kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi musibah ini," ucap tutup Jamil.

Acara takziah tersebut juga dihadiri oleh berbagai Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Sibolga dan masyarakat, yang turut menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Almarhumah Surhaina Pohan.

[Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH