Breaking News

Kapolsek Muara Kuang Iptu Alimin. SH Bersama BPBD Laksanakan Patroli Kunjungi Warga Terdampak Banjir

OGAN ILIR-SUM SEL(13/05)||Jurnalismerahputih.com - Kapolsek Muara Kuang Iptu Alimin SH dan BPBD Kabupaten Ogan Ilir mengunjungi warga yang terdampak banjir akibat meluapnya sungai Ogan di Kecamatan Muara Kuang kabupaten Ogan Ilir patroli dan kunjungan terhadap warga yang terdapat banjir akibat meluap nya sungai Ogan dilaksanakan pada

Hari Minggu tanggal 12 Mei 2024 sekira jam 10.00 WIB.

Ada Beberapa Desa yang dikunjungi Kapolsek Muara Kuang dan BPBD Ogan ilir yaitu Desa.Munggu, Desa. Seri Menanti, Desa. Rantau Sialang, Desa. Kuang Anyar, Kelurahan Muara Kuang, Desa Tanah abang Ilir/Ulu.

Bersama Satgas kecamatan Muara Kuang rombongan melakukan kegiatan ground check ketinggian debit air di 6 (enam ) desa yang terdampak banjir di kec muara kuang, dari pantauan kami di lapangan terdapat 4 desa yg mengalami penurunan -+50 cm yaitu di desa Munggu, desa Serimenanti, desa Rantausialang, dan desa Kuang Anyar. Dan untuk Kelurahan Muara Kuang dan Tanabang Ilir/Ulu mengalami peningkatan -+30cm akibat desakan air dari desa terdampak sebelumnya ,jelas Kapolsek muara Kuang.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Muara kuang menekankan dan menghimbau kepada warga agar selalu Waspada dan berhati-hati apabila debit air mengalami kenaikan secara tiba tiba baik karena curah hujan yang tinggi ataupun banjir kiriman dari ulu Ogan yang akan berpotensi pada kerawanan, kiranya warga dapat mengungsi ke tempat yang lebih aman dan tidak terdampak banjir.

Personil Polsek Muara kuang bersama instansi pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang terkait lainya akan terus melaksanakan Patroli dan bekerjasama guna menjaga keamanan, keselamatan jiwa,harta dan benda warga jelas Iptu Alimin. SH. (HMS)

Editor :Fikri/Jmp

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH