Breaking News

Kejakaaan Tinggi Maluku Terima 200 CPNS Baru

AMBON, MALUKU (06/05) || jurnalismerahputih.com - Kejaksaan Tinggi Maluku mendapat penambahan 200 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru dari Kejaksaan Agung RI hasil seleksi CPNS Kejaksaan RI tahun 2023 untuk ditempatkan pada Kejaksaan dalam wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Maluku, dengan rincian sebagai berikut:
1. Kejaksaan Tinggi Maluku sebanyak 16 orang;
2. Kejaksaan Negeri Ambon sebanyak 22 orang;
3. Kejaksaan Negeri Buru sebanyak 16 orang;
4. Kejaksaan Negeri Kepulauan Tanimbar sebanyak 12 orang;
5. Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru sebanyak 15 orang;
6. Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya sebanyak 16 orang;
7. Kejaksaan Negeri Maluku Tengah sebanyak 12 orang;
8. Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat sebanyak 17 orang;
9. Kejaksaan Negeri Seram Bagian Timur sebanyak 15 orang;
10. Kejaksaan Negeri Tual sebanyak 15 orang;
11. Cabang Kejaksaan Negeri Ambon di Banda Neira sebanyak 9 orang;
12. Cabang Kejaksaan Negeri Ambon di Saparua sebanyak 9 orang;
13. Cabang Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya di Wonreli sebanyak 10 orang;
14. Cabang Kejaksaan Negeri Maluku Tengah di Wahai sebanyak 8 orang;
15. Cabang Kejaksaan Negeri Seram Bagian Timur di Geser sebanyak 8 orang.

Sebanyak 200 orang CPNS tersebut ditempatkan di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Maluku untuk mengisi 4 (empat) formasi yaitu Ahli Pertama – Jaksa, Pengelola Penanganan Perkara, Petugas Barang Bukti dan Operator – Penjaga Tahanan.

Pada hari Senin tanggal 06 Mei 2024, 200 orang CPNS baru tersebut melaporkan diri di Kejaksaan Tinggi Maluku dan diterima oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, SH, MH didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku I Gde Ngurah Sriada, SH, MH, Asisten Pembinaan Cumondo Trisno, SH, Asisten Pidana Militer Kolonel Chk. Satar Hutabarat, SH,MH dan Asisten Pengawasan Rio Rizal , SH,MH.


Dalam kesempatan tersebut 200 orang CPNS baru tersebut mendapatkan arahan dan bimbingan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku sebelum memulai bertugas di tempat tugas masing-masing.

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku dalam arahannya meminta kepada para CPNS segera beradaptasi di tempat tugas dan bekerja dengan penuh semangat, disiplin dan berdedikasi dengan sungguh – sungguh berdasarkan Tugas, Fungsi dan tanggung jawabnya sebagai Aparatur Sipil Negara.

Sedangkan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku dalam arahannya meminta agar para CPNS tidak berkecil hati ditempatkan di wilayah Provinsi Maluku dan jauh dari keluarga, karena sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada instansi vertikal harus siap ditempatkan dimana saja di seluruh Indonesia. 

Wakajati Maluku menambahkan, agar para CPNS tersebut selalu optimis dan bersyukur meskipun ditempatkan pada Satuan Kerja yang wilayahnya jauh, karena para CPNS yang baru tersebut adalah orang-orang terpilih. 

Dari puluhan ribu orang se-Indonesia yang mengikuti seleksi CPNS Kejaksaan RI tahun 2023, hanya sebanyak 7.779 orang yang dinyatakan lulus, termasuk diantaranya 200 orang yang ditempatkan di wilayah hukum Kejaksaan se-Maluku.

Setelah selesai pengarahan selanjutnya 200 orang CPNS tersebut mengikuti Pelatihan Baris-berbaris (PBB) di Lapangan Merdeka Ambon yang diselenggarakan atas kerjasama Kejaksaan Tinggi Maluku melalui Asisten Pidana Militer dengan POMDAM XVI Pattimura. [red/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH