Breaking News

Memeriahkan Bekasi dengan Kebersihan dan Kepedulian Lingkungan

Bekasi || Jurnalismerahputih.com

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang rapi dan bersih serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Cikarang menggelar acara BAKSO PAS (Bakti Sosial Pemasyarakatan) sebagai ajang berbakti kepada masyarakat, terutama masyarakat sekitar Lapas. Pada kesempatan kali ini, bakti sosial Pemasyarakatan (BAKSO PAS) dilakukan untuk membersihkan dan merapihkan rumput serta ilalang di sepanjang saluran irigasi di depan Lapas Cikarang.

Kerjasama baik dilakukan dengan Bapas Kelas II Bekasi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, yaitu Kecamatan Cikarang Pusat dan Desa Pasir Tanjung, dengan melibatkan 80 orang dalam kegiatan BAKSO PAS ini. 

Dimulai dengan Apel Pagi, Kalapas Cikarang Imam Sapto Riadi memberikan arahan dan menjelaskan tujuan dari pelaksanaan BAKSO PAS kali ini.

"Sebagai bagian dari Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, kita membersihkan area kantor Lapas/Rutan/Bapas dan lingkungan sekitar, fokus utamanya pada pembersihan rumput dan ilalang di sekitar saluran irigasi yang tinggi," ujarnya. Pada hari Jumat (3/5/2024).

Terlihat kerjasama harmonis antara warga binaan, petugas Lapas dan Bapas, serta masyarakat yang terlibat dalam kegiatan BAKSO PAS

Imam juga menambahkan, "kita bersinergi agar lingkungan bersih, sehat, dan bebas dari penyakit." Pada akhir kegiatan, Kalapas berterima kasih kepada Camat Cikarang Pusat, Ibu Kepala Desa Pasir Tanjung, Kepala Bapas Kelas II Bekasi, dan masyarakat sekitar yang turut membantu pelaksanaan BAKSO PAS. Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan terus ditekankan sebagai nilai yang harus dijunjung tinggi bagi semua pihak. tandasnya.

 [Red/Jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH