Breaking News

Pangdam II/Swj Ajak KBT Jadi Pilar Bangsa..

Palembang || Jurnalismerahputih.com

Tidak hanya silaturahmi, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Naudi Nurdika juga mengajak Keluarga Besar TNI (KBT) untuk terus menjadi pilar Bangsa dan pelopor persatuan dan kesatuan Bangsa.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST, MM dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Rabu (22/05/2024).

Diutarakan Kapendam, Hari ini (Rabu, 22/05/2024) digelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dan Pembinaan KBT yang berada di Provinsi Sumsel 

"Acara dilaksanakan di Balai Prajurit, Palembang. Dalam acara itu, diundang perwakilan KBT yang berada di Sumsel,"ujar Sapta.

Dari Pepabri, lanjutnya, hadir Ketua yaitu Mayjen TNI (Pur) Syahrial B.P. Peliung dan dari Kodam sendiri, Pangdam diwakili oleh Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono.

"Kebetulan, Pangdam ada acara yang tidak bisa ditinggalkan , sehingga diwakili oleh Aster,"terang dia.

Selain para sesepuh TNI, kata Sapta lebih lanjut, juga hadir perwakilan dari LVRI, PEPABRI, PPAD, PIVERI, PERIPABRI, PPM,PP KOWAD, KB FKPPI, GM FKPPI, HIPAKAD dan KORPRI UNIT TNI.

"Dalam sambutannya, Pangdam sangat mengapresiasi atas kehadiran para keluarga besar TNI ini dan beliau menyampaikan bahwa forum seperti ini harus terus berlanjut dan bila perlu intensitasnya ditingkatkan,"ucap Sapta kutip amanat yang dibacakan Aster Kasdam.

"Sebagai mana tema kegiatan, Sinergitas TNI AD dan KBT Siap Mewujudkan Pertahanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju, Pangdam berharap bisa saling bersinergi khususnya dalam hal pertahanan negara,"ujar mantan Kasipers Kasrem 143/HO itu.

"Khususnya dibidang teritorial dan bersama -sama membantu program pembangunan dan kesejahteraan rakyat yang dilakukan pemerintah,"imbuhnya.

Lanjut Sapta katakan, Pangdam juga berharap agar KBT memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang untuk memperkuat tali silaturahmi dan kerjasama.

"Juga, diharapkan KBT dapat meneruskan semangat perjuangan TNI dengan jadi mitra terdepan dan ujung tombak pembinaan kewilayahan serta jadi pilar sekaligus pelopor persatuan dan kesatuan bangsa,"pungkasnya.

Terpisah, Ketua Pepabri Sumsel, Mayjen TNI (Purn) Syahrial B.P Peliung sampaikan ucapan terima kasih atas agenda khusus yang digelar oleh Kodam II/Swj .

"Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami dan berharap agar semangat persatuan kesatuan bangsa dapat terus dipertahankan,"ujar Syahrial.

"Dengan menjalin kerjasama yang baik tentunya,"pungkas dia.

Sebelum acara berakhir ,dilakukan pemberian tali asih dan cinderamata dari Pangdam II/Swj yang diarahkan oleh Aster Kasdam kepada perwakilan KBT. [Red/Jmp]


© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH