Breaking News

Penyusunan Profil Desa/Kelurahan Melalui Aplikasi Prodeskel Kemendagri 2024

Pemko Sibolga Gelar Kegiatan Fasilitasi 

SIBOLGA , SUMATERA UTARA (08/05) , || jurnalismerahputih.com - Pemerintah Kota Sibolga yakni Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga mengelar acara kegiatan fasilitasi penyusunan profil Desa/Kelurahan melalui aplikasi Prodeskel Kemendagri tahun 2024. 

Drs. Rudolf Supratman Butar Butar ,Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Sibolga yang mewakili WaliKota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, secara resmi membuka kegiatan fasilitasi penyusunan profil Desa/Kelurahan melalui aplikasi Prodeskel Kemendagri tahun 2024. di Aula Kedai Kopi 88 Kota Sibolga, kemarin pada hari Selasa (07/5/2024).

Dalam kata sambutannya  WaliKota Sibolga menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang aplikasi profil Desa/Kelurahan (Prodeskel) serta meningkatkan kemampuan dan wawasan bagi ketua pokja dan operator profil Kelurahan. 

"Saya berpesan kepada bapak/ibu peserta fasilitas agar apa yang telah dipelajari dapat dipraktekkan dengan baik di kelurahan masing-masing," ujar staf WaliKota ini.

Ketua Panitia yang juga Kadis PMK, PP, dan PA Kota Sibolga, Rosidah Lubis, S.S, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan aparatur Kelurahan.

" Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan dalam melakukan pendataan serta meningkatkan wawasan dan kemampuan kelompok kerja (Pokja) di tingkat Kecamatan dan Kelurahan dalam mendayagunakan data profil Kelurahan," ujar Rosidah. 

Kadis PPKB Sibolga, Richard M. Pangaribuan, serta lurah se-Kota Sibolga. Diketahui ada 34 orang peserta yang hadiri pada kegiatan ini. [Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH