Breaking News

Permahir Penggunaan Senjata Bantuan, Prajurit Yonif 144/JY Gelar MTT Jelang Penugasan



Jakarta || Jurnalismerahputih.com

Dalam rangka mempersiapkan diri secara optimal untuk penugasan Satgas Pamtas RI-Papuanugini TA. 2024, Prajurit Yonif 144/JY melaksanakan kegiatan Mobile Training Team (MTT) Senjata Bantuan.

Hal itu diungkapkan Letkol Inf Eko Siswanto, S. Hub. Int., selaku Komandan Yonif 144/JY, dalam rilisnya. Rejang Lebong. Senin (20/05/2024) 

Diungkapkan Danyon, Kegiatan MTT Senjata Bantuan ini merupakan bagian dari program peningkatan kapasitas dan kesiapan personel Yonif 144/JY dalam menghadapi tantangan tugas di wilayah perbatasan. 

"Dengan pelatihan intensif ini, diharapkan prajurit dapat menguasai penggunaan senjata bantuan secara efektif dan efisien, guna mendukung operasi pengamanan perbatasan." Ujar Letkol Eko

"Kegiatan MTT ini dirancang untuk memastikan setiap prajurit memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menggunakan senjata bantuan dengan tepat," imbuhnya.

Dalam kegiatan MTT ini, lanjutnya, prajurit dilatih oleh instruktur berpengalaman dengan Pembekalan materi tentang berbagai jenis Senjata Bantuan, mulai dari teknik pengoperasian, pemeliharaan, hingga strategi penggunaan dalam situasi taktis.

"Selain itu, latihan ini juga mencakup simulasi pertempuran dan skenario operasional yang mungkin dihadapi di lapangan." terangnya

"Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam setiap penugasan, dan kegiatan MTT ini adalah wujud nyata dari komitmen tersebut," tandasnya.

Lanjut dikatakannya, Dengan semangat juang yang tinggi dan keterampilan yang terasah, Prajurit Yonif 144/JY siap melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG tahun 2024. 

"Penugasan ini merupakan amanah yang harus kami pertanggungjawabkan dalam upaya menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI," pungkasnya. [Red/Jmp]


© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH