Breaking News

Plt. Asisten Ekbang Tapteng Buka Secara Resmi Konsultasi Publik Penyusunan KLHS RPJPD 2025- 2045

PANDAN , TAPANULI TENGAH , SUMATERA UTARA (27/5) || jurnalismerahputih.com - Plt. Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Drs. Hikmal Batubara membuka dengan resmi Konsultasi Publik Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025 - 2045 bertempat di ruang rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, Senin (27/05/24). 

Agenda Konsultasi KLHS dan membahas RPJPD Hikmal Batubara menyampaikan agar kita lebih serius di dalam penyusunan KLHS serta RPJPD Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2025 -2045. 

KLHS adalah merupakan salah satu Instrumen untuk memastikan bahwa Prinsip Pembangunan Berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah, yang mampu memberikan rekomendasi pertimbangan lingkungan pada tingkatan pengambilan keputusan yang bersifat strategis.

Dalam rapat Konsultasi Publik diawal ini disampaikan usulan isu strategis Penyusunan  KLHS dan RPJPD Kabupaten Tapanuli Tengah untuk Tahun 2025 – 2045 antara lain, Peningkatan akses mutu kesehatan, pemenuhan kebutuhan infrastruktur dasar yang berkualitas dan merata, pembangunan Ekonomi berkelanjutan, penurunan angka kemiskinan.

Berlanjut ke pembahasan peningkatan ketahanan energi air dan pangan, pendidikan berkualitas merata dan berkelanjutan, meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja.

Dalam rapat tersebut tak lupa pemberdayaan gender dan perlindungan perempuan/anak, lingkungan  berkualitas sinergitas dengan kebijakan tata ruang berbasis pembangunan  berkelanjutan, peningkatan Kapasitas Penanggulangan bencana, transportasi tata kelola pemerintahan. 

Dipenghujung Agenda Rapat Konsultasi KLHS dan RPJPD terpantau rapat yang digelar dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli  Tengah Erniwati Batubara, SE, MM, Tengah ahli pendamping Penyusunan KLHS RPJPD Kabupaten Tapanuli Tengah 2025-2045, Pimpinan OPD dan yang Mewakili. [Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH