Breaking News

Semangat Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP dengan Warga Perbatasan Gotong-royong Bersihkan Sampah Pasca Banjir


Kalimatan Timur || Jurnalismerahputih.com

MLY Yon Arhanud 12/SBP Personel Pos Long Bagun beserta Masyarakat Perbatasan melaksanakan gotong royong pasca banjir di wilayah Ujoh Bilang Kab. Mahakam Ulu. Kalimantan Timur. 

Hal itu diungkapkan Letkol Arh Agus Prijambodo S.Sos,M.I.P. selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP. Mahakam Ulu. Kaltim. Minggu (26/05/2024).

Diungkapkan Dansatgas, hal itu dilakukan, karena Melihat kondisi pemukiman warga di wilayah Ujoh Bilang pasca banjir beberapa hari lalu banyak rumah yang rusak akibat terendam banjir yang mencapai ketinggian 3-4 meter. Membuat prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP turun tangan untuk mengatasinya. 

"Banjir kali ini merupakan banjir terparah sepanjang sejarah di wilayah Mahulu." ujar Letkol Agus.

"Kami hadir di tengah tengah mereka guna membantu warga di wilayah Ujoh Bilang untuk membersihkan sampah pasca banjir." imbuhnya

Dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP, lanjutnya, masyarakat merasa sangat terbantu, karena banyaknya sampah yang menumpuk pasca banjir di rumah mereka bisa dibersihkan. 

"Diharapkan dengan adanya kehadiran kita dapat mengurangi permasalahan warga perbatasan dalam hal mempercepat pembersihan pasca banjir di wilayah Ujoh Bilang Kab. Mahulu." pungkasnya. [Red/Jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH