Breaking News

Seorang Anak 12 Tahun Hanyut, Terbawa Arus Sungai Pintu Bosi Sorkam

SORKAM , TAPANULI TENGAH (TAPTENG) ,SUMATERA UTARA (13/05) || jurnalismerahputih.com - Kejadian 1 orang anak perempuan hanyut terbawa arus air sungai di Pintu Bosi, Desa Nauli Kec. Sorkam Kab. Tapteng. Senin (13/5/2024) sekitar pukul 12.30 Wib

Diketahui Korban Clarisyah Marbun (12 thn) bersama 8 temannya, usai melaksanakan UAS berencana merayakan Ujian selesai dengan berenang di Sungai Pintu Bosi Desa Nauli Kec. Sorkam Kab. Tapteng

Setibanya dilokasi korban dan para saksi (teman korban) berenang di sungai tersebut, tidak berapa lama kemudian korban bersama 3 temanya hanyut terbawa arus air sungai, sehingga 4 teman lainnya berteriak untuk minta tolong.

Setelah 3 (tiga) orang teman yang hanyut tersebut tertolong, korban Clarisyah Marbun tidak dapat ditemukan sehingga masyarakat semakin ramai dalam melaksanakan pencarian. 

Sekira pukul 14.30 WIB, korban Clarisyah Marbun ditemukan dalam keadaan lemas yang tidak jauh dari lokasi awal, kemudian korban angkat ke tepi sungai dan dilakukan pertolongan pertama dengan cara menghangatkan badan korban dengan api kayu bakar.

Kemudian pihak dari UPTD Puskesmas Gonting Mahe membawa korban ke RSU Pandan menggunakan Ambulance guna mendapatkan pertolongan medis. 

Setibanya di RSU Pandan dokter bersama Nakes lainnya memberikan pertolongan medis dan korban dinyatakan telah meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa kerumah duka di Kel. Pargarutan, Kec. Sorkam, Kab. Tapanuli Tengah.

Sekira pukul 16.18 WIB, korban tiba di rumah orang tuanya di Kel. Pargarutan, Kec. Sorkam, Kab. Tapanuli Tengah untuk disemayamkan.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kapolsek Sorkam AKP Edi Suranta menghimbau Kepada Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah Agar Tetap Berhati-hati dan Menjaga Anak untuk tidak Bermain disekitar Arus air deras, Sungai Ataupun Laut untuk Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan Karena Saat Ini, Situasi Curah Hujan tinggi diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.[Angel Nst/jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH