Breaking News

Tanpa Kenal Lelah, Prajurit, Kodim 0420/Sarko Terus Bantu Warga Bersihkan Tanah dan Lumpur

Merangin || Jurnalismerahputih.com

Pasca banjir dan longsor di Desa Bukit Batu Kecamatan Sungai Manau meninggalkan lumpur di rumah – rumah warga dan sepanjang jalan Prajurit, Kodim 0420/Sarko, terus membantu masyarakat yang terdampak musibah longsor dan banjir.

Hal itu diungkapkan, Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Sahita Gurusinga dalam rilisnya, Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin, Jambi, Rabu (15/05/2024).

Danramil mengungkapkan, Serda Sofran Ihsan beserta Babinsa lainnya terus bergerak ke lokasi bencana Longsor, selalu berupaya untuk membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, Dari saat terjadinya Banjir sampai pasca longsor. 

"Seperti pada hari ini para Babinsa Sungai Manau, Serda Sofran Ihsan dan yang lain, membantu membersihkan jalan, membantu pengendara yang melewati jalan yang di penuhi tanah longsoran agar masyarakat bisa melewati badan jalan yang di tutupi oleh bekas tanah longsoran, “ujar Gurusinga.

Selanjutnya Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Sahita Gurusinga menyampaikan, “Kami sampai saat ini masih Siaga dan selalu siap membantu kesulitan warga, terutama dalam membersihkan lumpur bekas longsor di badan jalan Nasional, yang menghubungkan Kabupaten Merangin menuju Kabupaten kerinci. “terang Sahita. 

Jalan ini sangat penting dan menjadi prioritas utama sasaran kami di karenakan satu-satunya jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini apabila transportasi jalan ini lumpuh akan mengakibatkan perekonomian masyarakat sangat terganggu.

”Kami juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap waspada mengigat saat ini setiap sore cuaca selalu mendung dan hujan dengan demikian kesiapsiagaan terus di tingkatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di kalangan masyarakat,“imbuhnya.

"Pada saat inipun, anggota Koramil 420-07/Sei Manau masih bekerja di lapangan bersama masyarakat setempat dalam membersihkan, sisa-sisa tanah di badan jalan Nasional, “ pungkasnya. [Red/Jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH