Breaking News

Diduga APH Tutup Mata Melihat Aktivitas Kapal 'BOM' Masih Beroperasi Di Pantai Barat Sumatera


SIBOLGA , SUMATERA UTARA (18/6) || jurnalismerahputih.com - Kapal Bom ikan disinyalir masih bebas beroperasi di Pantai Barat Sumatera dan bongkar hasil tangkapannya di salah satu tangkahan yang ada di Kota Sibolga.

"Kok bisa masih bebas beroperasi kayak gitu? Mereka juga leluasa membongkar hasil tangkapannya di gudang itu dari pagi hingga sore," kata pria yang enggan disebutkan namanya, Selasa (18/06/24).

Dikatakannya, diduga aktivitas kapal Bom tersebut sudah berlangsung kurang lebih 2 tahun lamanya ini pasca kejadian meledaknya gudang atau tangkahan Beringin di jalan KH. Ahmad Dahlan, Kota Sibolga yang diduga sebagai gudang kapal tersebut.

keterangan: ilustrasi [dok: ist]



Kejadian (ledakan) itu pun sempat menghebohkan masyarakat kota Sibolga dan menimbulkan satu orang korban jiwa akibat serpihan ledakan tersebut.

Sumber juga mempertanyakan tentang kinerja dari aparat terkait. Pasalnya aktivitas kapal tersebut seolah terkesan tidak tersentuh hukum, sehingga masih bebas beroperasi.

"Sepertinya aparat terkait tutup mata dengan hal ini. Padahal kita ketahui ada Lanal Sibolga, Pol Airud Polres Sibolga, BSDKP serta Bakamla," sebutnya.

Dia berharap aparat terkait dapat menindak tegas para pelaku kapal bom ikan, agar kejadian di tahun 2022 tidak terjadi lagi.

"Kita sebagai warga kan takut ada kejadian seperti itu lagi. Maka dari itu kami juga mohon kepada Bapak Presiden RI, Kapolri, Panglima TNI, Kepala Satuan Angkatan Laut (KASAL) dan Kapolda Sumut serta Kementerian Kelautan dan Perikanan, agar ini juga menjadi atensi mereka," harapnya. 

Sementara itu, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Robiyanto yang dikonfirmasi belum memberikan keterangan apapun hingga berita ini diterbitkan.[red/Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH