Breaking News

Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Tapteng Tebar Bibit Ikan 1000 Ekor, 250 Ekor Ayam Kampung dan 700 Pohon Durian serta 150 Pohon Rambutan

TAPANULI TENGAH, SUMATERA UTARA (27/6) || jurnalismerahputih.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan bibit ternak maupun bibit tanaman kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan ketahanan Pangan di Kab. Tapanuli Tengah, Kamis (27/6/2024)

Jenis bibit tanaman yang diberikan Polres Tapanuli Tengah kepada masyarakat yakni bibit pohon durian sebanyak 700 pohon, pohon rambutan 150 pohon sedangkan jenis bibit ternak yakni bibit ikan 1.000 ekor dan bibit ayam (induk ayam) kampung sebanyak 250 ekor.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, SH selaku pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan bibit ternak dan bibit tanaman kepada masyarakat ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78, yang mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. 

"Melalui program ketahanan pangan, Polres Tapanuli Tengah berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat" Ucap Kompol Kamaluddin 

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian maupun peternakan.

“Saya harap bantuan bibit ternak dan tanaman dari Polres Tapanuli Tengah ini dapat bermanfaat bagi warga dalam meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi keluarga,” ucap Wakapolres Polres Tapteng.

Diketahui bahwa peyerahan bibit tanaman dan ternak dilaksanakan secara bertahap mulai dari Jajaran Polsek dan Polres Tapanuli Tengah dan untuk Polres Tapanuli Tengah dilaksanakan dilingkungan Asrama Mapolres Tapanuli Tengah.

[A.Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH