Breaking News

Hari Ini , Wali Kota H. Jamaluddin Pohan Lantik Sekretaris Daerah Kota Sibolga


SIBOLGA , SUMATERA UTARA (31/5) || jurnalismerahputih.com - Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan secara resmi melantik dan mengambil sumpah/janji Drs. Juneidi Tanjung, M.P .sebagai Sekretaris Daerah Kota Sibolga ,Jumat (31/5/2024).

Digelar di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, Pelantikan tersebut dihadiri oleh para pejabat, termasuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, unsur Forkopimda, staf ahli, pimpinan OPD Sibolga, Camat, dan Lurah se-lingkungan Pemerintah Kota Sibolga. 

Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan menyampaikan, pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Pimpinan Sekretaris Daerah di lingkungan Pemko Sibolga, dengan tujuan mengoptimalkan kinerja organisasi Pemerintah di wilayah itu, sesuai dengan peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 dan rekomendasi Gubernur Sumatera Utara Nomor 800.1.3.3/131/2024.

Wali Kota Sibolga dalam sambutan pelantikan mengatakan bahwa momentum pelantikan ini menjadi semangat baru dalam menata aktivitas Pemerintahan Kota Sibolga kearah yang lebih baik.

"Sekretaris daerah adalah pilar penting dalam menjaga konsistensi dan efisiensi pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah. Mereka memiliki peran kunci dalam memastikan bahwa pemerintah daerah dapat mencapai visi dan tujuannya dengan baik, serta memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Oleh karena itu, salah satu tugas utama sekretaris daerah adalah memastikan konsistensi dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah," ucap Wali Kota.

Diakhir sambutannya Wali Kota juga mengucapakan Selamat kepada Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., semoga dapat mengemban tugas dan amanah Sekretaris Daerah Kota Sibolga dengan baik. Saya juga sampaikan, pentingnya peran Sekda dalam menjadi manajer yang aktif berkoordinasi, bersinergi, dan merespon aspirasi masyarakat, serta membantu koordinasi dengan instansi vertikal, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat," ungkap H. Jamaluddin Pohan 

[Angel Nst/jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH