Breaking News

Jaga Kebugaran Prajurit, Kodim 1710/Mimika Laksanakan Lari 5 Km

TIMIKA (01/06) || jurnalismerahputih.com - Kebugaran jasmani prajurit merupakan suatu keharusan untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan. Mempedomani hal tersebut, Prajurit Kodim 1710/Mimika melaksanakan olahraga lari 5 Km, Jumat (31/05/2024).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan pemanasan di lapangan Kodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika yang dipimpin oleh Sertu Niko selanjutnya Pasiops, Kapten Inf Heli Sukmajaya memimpin lari 5 Km dengan menyusuri jalan Agimuga.

Kegiatan diikuti sekitar 70 orang prajurit dan titik start dimulai dari gapura masuk Kodim 1710/Mimika, selanjutnya seluruhnya lari sejauh 2,5 km kemudian kembali lagi ke titik finish di gapura masuk. 

Usai melaksanakan lari sejauh 5 km seluruhnya melaksanakan pelemasan yang dipimpin oleh Sertu Niko. Olahraga dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit karena mereka menyadari bahwa kebugaran sangat penting bagi prajurit.

“ Olahraga ini merupakan perintah dari Komando Atas dan akan dilaksanakan secara rutin kedepannya setiap hari Jumat dan akan dilakukan bertingkat dan berkelanjutan, mulai dari 5 km, 8 km dan 10 km” ujar Pasiops. Usai lelah melaksanakan olahraga, seluruh prajurit menikmati snack yang sudah dihidangkan berupa teh manis, telur dan bubur kacang ijo. [red/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH