Breaking News

Perayaan Idul Adha 1445 H , Pj Bupati Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH . Berqurban 1 Ekor Lembu Dan 1 Ekor kambing

PANDAN , TAPANULI TENGAH (TAPTENG) , SUMATERA UTARA (17/6) || jurnalismerahputih.com - Hari Raya Idul Adha momen yang tepat untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, serta membangun kualitas diri sebagai pribadi lebih baik. Saat merayakan Idul Adha, dilaksanakan penyembelihan hewan kurban, dan banyak masyarakat yang memberi dan menerima daging kurban tersebut. Ini merupakan suatu perwujudan Kepedulian untuk kebersamaan dan jalinan Silaturahmi.

Hal ini merupakan Moment yang tidak mau dilewatkan oleh Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH. Seusai menjadi Khatib di Masjid Taqwa Muhammadiyah Jl. DE Sutan Bungaran Panggabean Kota Sibolga. Pj. Bupati Tapteng kemudian melanjutkan kegiatan Menyerahkan 1 Ekor Lembu untuk disembelih di Masjid  Al Muslimin Pandan dan 1 Ekor Kambing yang di sembelih di Rumah Dinas Pj. Bupati Tapteng di Pandan. Pada Senin (17/06/2024). 

1 Ekor Lembu yang disembelih di Masjid  Al Muslimin di peruntukkan untuk Jamaah Masjid, sedangkan 1 Ekor Kambing yang disembelih untuk diperuntukkan bagi para Ajudan, Walpri serta Tenaga Honorer Bagian Umum Setdakab Tapteng dan Satpol PP yang bekerja di Rumah Dinas  Pj. Bupati Tapteng. "Pj Bupati merupakan Sosok yang selalu perhatian, rendah hati, tidak membeda-bedakan status kedudukan dan pangkat ."

Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menyampaikan bahwa momen ini tidak hanya sekedar Penyembelihan hewan Semata, tetapi untuk lebih menekankan keikhlasan dan ketaatan kepada Allah SWT dan Kepedulian terhadap sesama. 

"Spirit berkurban dan berbagi akan meningkatkan ketakwaan setiap mukmin,  Berkurban juga akan meningkatkan kesalehan sosial,
Saya mengajak seluruh Element masyarakat untuk saling peduli terhadap sesama dan memperhatikan masyarakat disekitarnya. Karena Berkurban ini tidak hanya sekedar menyembelih hewan Kurban saja, terlebih berkurban atas apa yang kita miliki untuk bisa diberikan kepada sesama baik itu harta, Ilmu dan segala sesuatu yang bisa bermanfaat. 

Turut Hadir BKM Masjid Al Muslimin Pandan, Panitia Kurban serta Jamaah Lainnya.

[Red/Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH