Breaking News

Pimpin Rapat Persiapan Pemilukada Serentak 2024, Pj Bupati Tapanuli Tengah Harap Berjalan Lancar dan Sukses

TAPANULI TENGAH , SUMATERA (04/06) || jurnalismerahputih.com - Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr. Sugeng Riyanta pimpin rapat pembentukan Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng pada Senin (3/6/2024). 

Sugeng Riyanta dalam sambutannya menyampaikan pentingnya keseriusan dan penyamaan persepsi tentang pembentukan Sekretariat PPK dalam menghadapi Pemilukada Serentak yang dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkewajiban mensukseskan pelaksanaan Pemilukada di Tapteng dan memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada, misalkan pemberian dana anggaran dari APBD," ucap Sugeng. 

Ia katakan bahwa Sekretariat PPK harus memiliki pemahaman yang baik juga integritas tinggi agar dapat menjunjung tinggi netralitas. 

"Dalam hal pembentukan Sekretariat PPK, kita harus teliti dan cermat untuk menentukan orang-orang yang memiliki integritas dan pemahaman yang baik yang dan menjunjung tinggi netralitas, sehingga terlaksana Pemilukada yang berkualitas," paparnya. 

Pj Bupati dengan tegas mengingat agar ASN maupun PPK tidak bermain-main dengan netralitas pada Pilkada 2024 di Tapteng, jika tidak ingin ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku. 

"Saya juga menegaskan jangan sempat ada ASN dan khususnya penyelenggara PPK yang bermain main dengan netralitas apalagi berpihak kepada salah satu Calon Bupati/Calon Wakil Bupati Tapteng apabila itu terjadi sudah pasti akan dikenakan sanksi sesuai dengan Peraturan Perundang-undang yang berlaku, dan sanksi yang diberikan akan disesuaikan dengan pelanggaran yang dilakukan," tegasnya. 

Turut hadir Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Dr. Erwin Hotmansah Harahap, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, para Camat se-Kabupaten Tapanuli Tengah. [Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH