Breaking News

Pj Bupati Tapteng Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke- 52 Tahun 2024, Dengan Pemukulan Gong dan Pemotongan Tumpeng

TAPTENG , TAPANULI TENGAH, SUMATERA UTARA (5/6) || jurnalismerahputih.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke- 52 Tahun 2024, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Kabupaten Tapanuli Tengah melaksanakan acara puncak HKG pada Rabu (5/6/2024) di Gedung Serbaguna Pandan.


Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, hadiri dalam Perayaan Hari Kesetuaan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Tahun 2024, Tingkat Kabupaten Tapteng.

Perayaan HKG PKK Ke-52 ini, mengusung Tema” Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”

Pj. Bupati Tapteng Sugeng Riyanta mengawali sambutannya menyatakan, apresiasi yang Setinggi-tingginya. Saya sampaikan atas terselenggaranya acara ini, saya mengajak kita semua, mari jadikan Peringatan HKG PKK Ke-52 ini sebagai momentum refleksi bagi TP PKK di Kabupaten Tapteng untuk mengevaluasi kekurangan dalam setiap kegiatan yang telah dilaksanakan sekaligus menambah semangat untuk melaksanakan kegiatan untuk hari berikutnya.

Selain itu Pj. Bupati Tapteng juga menjelaskan, jadikan momen Peringatan HKG PKK ini sebagai pengingat bagi kita untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK dengan Sungguh-sungguh, dan tanamkan dalam diri untuk tetap semangat dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK tersebut.

“Saya harap TP PKK menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Tapteng yang senantiasa bersedia mendukung terlaksananya program pembangunan di Tapteng,” harap Pj. Bupati kepada segenap yang hadir di kegiatan tersebut.

Selanjutnya Pj. Bupati Tapteng Mengharapkan kerja sama dari TP PKK Tapteng, untuk mewujudkan Tapteng yang berdaya saing, berakhlak, maju dan sejahtera mari bersama-sama kita satukan langkah untuk membangun Tapteng menjadi lebih baik.

Sementara itu Pj. Ketua TP PKK Tapteng Ny. Ade Sugeng Riyanta, dalam sambutannya, TP PKK berperan penting merawat situasi kondusif, baik dalam keluarga maupun di Tengah-tengah masyarakat. Sebagai mitra strategis Pemerintah, TP PKK pun ikut berperan mendukung terlaksananya program program yang strategis dengan 10 Program Pokok PKK.

Perayaan HKG PKK hari ini, sekaligus momentum Introspeksi diri bagi Kader PKK melalui program dan kegiatan yang dinamis, guna memberikan manfaat optimal bagi masyarakat. Puncak Perayaannya telah dilaksanakan di Solo pada tanggal 17 Mei 2024 beberapa hari yang lalu.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati Tapteng.

“Selamat HKG PKK Ke-52 Tahun 2024, Saya berharap agar 10 Program Pokok PKK dapat di implementasikan dengan baik mulai dari Tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten.” Tutup Pj. Kabupaten Tapanuli Tengah. [Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH