Breaking News

Pj. Sekdakab Tapteng Hadiri Acara Memperingati Perjuangan Tragedi Pertempuran Teluk Sibolga

SIBOLGA , SUMATERA (15/6) || jurnalismerahputih.com - Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM menghadiri acara Peringatan Pertempuran Laut Teluk Sibolga dan menyaksikan Pemutaran Filler Pertempuran Laut Sibolga, yang bertempat di Aula Zulkifli Tanjung Mako Lanal Sibolga, pada hari Selasa (11/06/24) lalu .

Memperingati kisah Perjuangan ALRI di Pertempuran Laut Teluk Sibolga di Komandoi Letnan Oswald Siahaan dan Pasukan ALRI menghadapi Tentara Belanda Pada 10 -12 Mei 1947.

Mengenang kisah Tragedi Pertempuran di Teluk Sibolga yang jatuh pada tanggal 10-12 Mei yang digelar di Aula Zulkifli Tanjung Mako Lanal Sibolga juga dihadiri Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Syufenri, M.Si beserta rombongan.

Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Syufenri, M.Si dalam amanatnya menyampaikan, bahwa tentu ada baiknya kita mengambil manfaat dari kegiatan ini, acara ini merupakan dari upaya kita mengenal pertempuran laut.

Laksamana Pertama TNI Syufenri dalam acara mengenang Tragedi pertempuran Laut Teluk Sibolga memberi 3 (tiga) makna dari kegiatan mengenag para pejuang Laut di masa itu menjelaskan, 
1. bahwa upaya menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah kedaulatan NKRI.

"Karena sudah kewajiban kita sebagai warga Negara Republik Indonesia, baik itu TNI, Polri, maupun sebagai masyarakat atau rakyat," Ucap Laksamana Pertama TNI Syufenri dalam acara tersebut.

Lanjut Laksamana Pertama di poin Ke
2. Kesadaran bela Negara harus ditanamkan kepada diri kita, kepada Anak-anak kita, bahwa tidak ada kata lain Republik Indonesia adalah Negara Kesatuan, maka kita harus membelanya, menjaganya sampai akhir hayat. 

"Rasa cinta tanah air tidak boleh pupus dan tidak boleh putus dalam diri kita," Imbuh Laksamana.

Dipoin selanjutnya, yakni poin ke
3. "Kita harus terus memupuk semangat juang di dalam diri kita, sehingga kita dapat mengabdikan diri kita dimanapun berada," Tutup Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Syufenri.

Acara memperingati Perjuangan Tragedi Pertempuran Teluk Sibolga dihadir Danrem 023 KS/mewakili, Walikota Sibolga/mewakili, Forkopimda Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, Kepala KPw BI Sibolga, Kadis Kelautan dan Perikanan Tapteng, serta Tamu undangan lainnya.

[Angel/Rm/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH