Breaking News

Wali Kota Sibolga Apresiasi Sejumlah Program Kerja PD Muhammadiyah

SIBOLGA , SUMATERA UTARA (14/6) || jurnalismerahputih.com - Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan mendukung penuh terkait sejumlah program kerja yang dicanangkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sibolga. Hal itu disampaikannya, usai menerima audiensi di ruangan kerjanya, pada Jum'at (14/06/2024) siang.

Dijelaskannya, PD Muhammadiyah selama ini telah berkolaborasi dengan Pemerintah, untuk mendukung program Pemko Sibolga, mulai dari segi kesehatan, ekonomi dan keagamaan. Sehingga, dalam hal ini Pemko Sibolga juga turut mendukung program-program yang telah dicanangkan oleh PD Muhammadiyah.

Selain itu, PD Muhammadiyah diharap juga dapat meningkatkan manajemen dan pelayanannya kepada masyarakat, agar keberadaannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Sibolga. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PD Muhammadiyah yang telah mau berkolaborasi dengan pemerintah, untuk mendukung program pemerintah. Saya juga sangat mendukung beberapa program yang telah dicanangkan oleh PD Muhammadiyah, yang tidak lain bertujuan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat" ujarnya.

Sebelumnya saat audiensi, Ketua PD Muhammadiyah, Yusran Pasaribu memaparkan 5 program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini. Mulai dari pendirian Qur'an center, peningkatan status Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah (STITM) menjadi Institut, kemudian penyambutan kedatangan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Musyda PD Pemuda Muhammadiyah serta Memperkenalkan keberadaan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Sibolga.

" Kita saat ini ingin melakukan Pendirian Quran Center, rencana Peningkatan status STIT Muhammadiyah Sibolga-Tapteng menjadi Institut Agama Islam Muhammadiyah, rencana Kedatangan Ketua PP Muhammadiyah ke Sibolga, rencana Pelaksanaan Musyda PD Pemuda Muyammadiyah Kota Sibolga dan terakhir ada juga LAZISMU" ungkapnya.
[Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH