Breaking News

Terdengar 'Ledakan' Objek Vital Pengumpulan Gas di Jatiraden Sontak Bikin Warga Panik

 

KOTA BEKASI || jurnalismerahputih.com - Terjadi Insiden peledakan Pengumpul Gas lapangan Jatinegara, sebagai obyek vital Nasional di wilayah Jalan. Pertamina A. Kranggan Kulon. Kelurahan Jatiraden - Kecamatan Jatisampurna. Kota Bekasi, Jumat (25/08/23).

Menurut informasi yang dihimpun sewaktu di lapangan, beberapa warga setempat yang enggan disebut namanya mengatakan," Kami sangat terkejut dan Panik mendengar ledakan begitu dasyat, sampai saya terhentak, sekitar pukul 14.30 WIB tadi."

Masih, kata beberapa Warga pun turut menceritakan, banyak rumah-rumah Warga Retak-retak akibat dari ledakan tersebut, juga tadi banyak Masyarakat datang berbondong - bondong untuk berupaya masuk ke lokasi, tapi tidak diperbolehkan oleh keamanan dan Kepolisian. Setelah ramai di berbagai medsos, baru semua pihak bereaksi. 

Datang juga di Tempat Kejadian Perkara, Kapolsek Jati Sampurna, Camat Jati Sampurna, disusul lagi oleh Tim Inafis Polres Metro Bekasi pada pukul. 17.44, dan juga Tim Pemadam Kebakaran Kota Bekasi pada Pukul 18.00 Wib. 


Menurut Personil Pemadam Kebakaran, saat ditemui para awak media.Mengatakan, Saya juga tidak ada Info apa-apa, diMakopun tidak ada info, setelah dapat informasi dari masyarakat, baru komandan saya perintahkan, untuk datang ke lokasi dengan sigap dan Tepat kita tempuh perjalanan hanya 3 (tiga) menit,  saat datang dilokasi personil menanyakan kepada keamanan perusahaan, jawabnya tidak ada apa-apa, ya kami balik Kemako Damkar Kota Bekasi,"Ucapnya kepada para awak media. 

Camat Jati Sampurna. Nata. Saat ditemui di lokasi kejadian. Mengatakan, sementara masih dalam penanganan dari pihak penegak hukum. Dalam proses penyelidikan Tim Inafis, dan juga ledakan dari tabung kosong, Info sementara yang luka bernama Basuki  dan sudah dibawah kerumah sakit. 

" Untuk Warga yang terkena dampak ledakan, tentu  pihak perusahaan bertanggungjawab dan harus diganti rumah warga yang rusak," jelasnya Kepada para awak media. 

Disisi lain.Warga setempat ditemui. Kokom. Menceritakan, peledakan yang tiba-tiba begitu dasyat, sehingga rumah saya sampai pada retak. ," Ucapnya.

Sementara dari pihak kepolisian belum bisa dikonfirmasi, masih melakukan penyelidikan.[red/jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH