Breaking News

Program Geber Berkah Dandim 0413/Bangka Lanjut Bagikan Nasi Kotak Kepada Anak Yatim/Piatu Di Panti Asuhan

PANGKALPINANG || Momentum hari jumat tidak disia-siakan oleh Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H.M.M bersama Koramil Jajaran dituangkan dalam  program Geber Berkah dengan berbagi  nasi kotak kepada anak – anak Yatim/Piatu di panti asuhan Asiyah dan panti asuhan Al Ikhlas Kecamatan Tamansari, Jumat (5/1/2024).

Kegiatan berbagi nasi kotak ini dilakukan Dandim mulai sejak beliau menjabat Komandan Kodim 0413/Bangka yang dituangkan dalam  program Geber Berkah dengan melakukan hal serupa setiap hari jumat,  baik berbagi nasi kotak maupun sembako bagi warga yang kurang mampu di wilayah Koramil jajarannya.

Menurut Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H.M.M  , salah satu tujuan dari kegiatan mulia ini adalah untuk lebih mendekatkan Kodim 0413/Bangka dengan para warga binaannya sekaligus mengajak para Anggota (Babinsa) untuk dapat memaknai berbagi ini untuk lebih peduli dan berempati terhadap sesama terutama kepada anak-anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin termasuk duafa lainnya. Terlebih lagi, hari ini merupakan hari jumat yang penuh berkah dan rahmat, jadi sangat tepat untuk berbagi sebagian rezeki demi mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT.

Hal ini menggambarkan kita ingin menguatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi dengan warga binaan. Kendati sederhana, namun memiliki arti dan hikmah yang sangat luar biasa sesuai Take Line yang Kita usung  "Gerakan Bersama Beramal Sedakah (Geber Berkah), " terang Dandim 

Sedikit banyaknya semoga ini bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi Kita semua. Aksi Kami ini sekaligus melontarkan sebuah pesan kepada semuanya bahwa dengan berbagi hidup akan indah, apalagi berbagi dengan orang yang memang sangat membutuhkan”, pungkasnya. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH