Breaking News

Inisiatif Kesehatan Alumni UI Untuk Perubahan di JIS : Solidaritas Untuk Perubahan dengan AMIN

JAKARTA (10/02) || jurnalismerahputih.com - Dalam rangka mendukung visi perubahan yang diusung oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), komunitas Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Perubahan telah mengambil inisiatif signifikan untuk menunjukkan dukungan mereka melalui aksi nyata. 


Di bawah koordinasi Medis Alumni UI untuk Perubahan, yang dipimpin oleh dr. Lenny Sari Sp, sebanyak 150 tim medis dan paramedik, yang semuanya adalah alumni UI, telah dikerahkan langsung ke Jakarta International Stadium (JIS). 


Ini mencakup dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, dan paramedis, semua berkomitmen untuk memberikan kenyamanan medis bagi peserta yang hadir dalam temu akbar capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

dr Indah Fauziah, Sp.OG, dari Tim Medis Alumni UI menjelaskan bahwa tim-tim ini telah tersebar di 12 Posko Jaga dan didukung oleh 24 tim medis mobile yang aktif beroperasi di Ring Satu JIS, menegaskan peran serta Alumni UI sebagai pendukung perubahan positif di Indonesia. 

" Melalui kehadiran kami di sini, kami ingin memastikan bahwa setiap peserta merasa aman dan nyaman." Ujarnya

“ Ini adalah cara kami, komunitas Alumni UI untuk Perubahan, mendukung visi yang dibawa oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar dr Indah Fauziah, Sp.OG.

dr. Lenny Sari Sp, menambahkan Para sukarelawan ini, yang melibatkan dokter spesialis, dokter umum, dan paramedis, menunjukkan dedikasi yang tinggi dengan menginginkan perubahan yang signifikan di Indonesia. 

“ Dengan keahlian dan dedikasi mereka, Alumni UI telah menyiapkan obat-obatan esensial, mini ICU, dan penempatan dokter spesialis lengkap di tiap posko, serta penyebaran dokter mobile di JIS untuk menjamin ketersediaan layanan medis yang cepat dan efektif”, ujar dokter Lenny, panggilan akrabnya

Ir Doddy A Latief, Ketua Komunitas Alumni UI untuk Perubahan, menambahkan, “Kehadiran para alumni UI, baik dari sektor medis maupun non-medis, sebagai sukarelawan, menunjukkan komitmen kami yang tinggi. Kami semua mengeluarkan dana dari kantong sendiri dan berurunan untuk mendukung kelancaran kesehatan dan kenyamanan masyarakat di JIS. Ini adalah bukti nyata dari semangat gotong royong dan dedikasi kami untuk Indonesia. Tidak ada bayaran, mereka murni sukarelawan bahkan mereka mengeluarkan biaya dari kantong sendiri dan berinisiatif urunan untuk biaya operasional layanan kesehatan di JIS,” tutup Doddy.

Tentang Alumni UI untuk Perubahan
Alumni UI untuk Perubahan adalah komunitas alumni Universitas Indonesia yang berdedikasi untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan perubahan positif di Indonesia. Melalui berbagai inisiatif dan kegiatan sosial, komunitas ini berusaha memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat dan negara. [red/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH