Breaking News

Jum'at Bersih, Satgas Yonif 200/BN Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Kampung

PAPUA || Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kelila melaksanakan "Jum'at Bersih" dengan mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong membersihkan Kampung Kelila, Distrik Kelila, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan.

Hal itu dikatakan Danpos Kelila Lettu Inf Bambang Suntoro pada rilisnya, Papua Pegunungan,Jum'at (23/02/2024).

 Danpos mengatakan bahwa personel Pos Kelila harus mampu membantu dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, serta selalu memberikan contoh kepada masyarakat dalam semua aspek salah satunya tentang kebersihan lingkungan.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami dari Satgas Yonif 200/BN kepada masyarakat dengan membersihkan lingkungan agar ke depannya masyarakat lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan kampung,” ucap Danpos.

Danpos menambahkan bahwasanya gotong royong yang dilaksanakan oleh personel Pos Kelila ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya hidup saling peduli dan memupuk kebersamaan di antara masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat Kampung Kelila untuk bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar agar kampung terlihat rapi dan bersih serta masyarakat dapat merasa nyaman melaksanakan aktivitas sehari-hari,” tutur Danpos.

Sementara itu, Bapak Paulus Yikwa salah satu warga Kampung Kelila yang ikut melaksanakan gotong royong mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Kelila Satgas Yonif 200/BN yang telah mengajak kegiatan gotong royong bersama membersihkan Kampung Kelila.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kami masyarakat agar selalu menjaga kebersihan kampung sehingga terlihat lebih bersih dan asri. Terima kasih Bapak TNI, Tuhan memberkati," ucapnya.

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH