Breaking News

Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Santai Pemilu Damai 2024


SIBOLGA , SUMATERA UTARA (10/02/2024) || jurnalismerahputih.com - Pada Hari Sabtu (10/02/2024) Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga gelar jalan santai pemilu damai 2024 yang memasuki masa tenang pemilu , dalam kegiatan gelar jalan santai tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Tobing .

Keterangan foto : Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Tobing bersama Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Z Tumori ,Berjalan Santai bersama masyarakat Kota Sibolga.


Jalan sehat ini diselenggarakan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu 2024 di wilayah Kota Sibolga.

Kegiatan jalan santai tersebut yang diikuti oleh Bawaslu Sibolga, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, serta unsur Forkompinda, jajaran OPD, KNPI Kota Sibolga, Fitri Krisnawati Tandjung, B.Sc, Syahlul Umur Situmeang. 

Terlihat antusias masyarakat Kota Sibolga berjalan santai bersama keluarganya masing-masing. Dan begitu juga terlihat para lansia semangat mengikuti acara jalan santai yang di gelar oleh pemko Sibolga.

Dalam kata sambutannya, Wakil Wali Kota Sibolga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menyukseskan pemilu 2024.

"Kepada Masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, jangan golput, mari datang ke TPS masing-masing pada tanggal 14 Februari 2024 dengan mencoblos calon Presiden / wakil Presiden, calon DPD RI, DPR-RI, dan DPRD yang berkualitas dan berintegritas sesuai dengan hati nurani tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Kita wujudkan pemilu yang jujur, adil, langsung umum, bebas rahasia " ujarnya.

Ditanya soal dalam kesiapan Pemko Sibolga , Pantas menyebutka, "Kalau kita melihat untuk semua perangkat yang ada seperti KPU, Bawaslu, Gakumdu dan Pemko Sibolga sudah siap 100 persen menyukseskan Pemilu ini," paparnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Sibolga Afwan Nasution, ST., MH., menghimbau agar masyarakat dapat menjadi pemilih yang cerdas dengan memastikan bahwa mereka benar-benar sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT).

"Mari menjadi pemilih yang cerdas, pastikan anda benar-benar sudah terdaftar DPT dengan mendatangi kepala lingkungan (Kepling), kantor Kecamatan masing-masing atau bisa melalui mengecek situs website https://cekdptonline.kpu.go.id," pungkasnya. (Angel Nst/jmp)

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH