Breaking News

Pelantikan Dua Pejabat BUMD Pemkot Sibolga

SIBOLGA , SUMATERA UTARA (19/03/2024) || jurnalismerahputih.com - Pemerintah Kota Sibolga menggelar upacara pelantikan dua pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada hari Selasa, (19/03/2024). Aula Nusantara I di Kantor Wali Kota Sibolga menjadi saksi saat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., melantik Marojahan Panjaitan, S.E., sebagai Direktur PDAM Tirta Nauli, dan M. Irwansyah Simanjuntak, S.E., sebagai Direktur PD Sibolga Nauli (SINA).

Dalam sambutannya, Sekda M. Yusuf Batubara memberikan ucapan selamat kepada kedua Direktur yang baru dilantik. Beliau menekankan pentingnya tata kelola perusahaan daerah yang profesional untuk meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat serta kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Saya mengajak para pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mengedepankan prinsip transparansi serta akuntabilitas. Kalian harus menata manajemen organisasi perusahaan daerah dengan baik, merumuskan rencana bisnis dan perusahaan, serta menjalin kerjasama dengan mitra-mitra potensialnya," ujar Sekda.

Acara pelantikan ini disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., dan Kepala Dinas Perhubungan Sibolga, Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., sebagai saksi. Hadir pula perwakilan unsur Forkopimda, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Rudolf Supratman Butarbutar, M.Pd., Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sibolga, Marudut Situmorang, AP, serta sejumlah kepala dinas dan camat se-Kota Sibolga.

Sekda juga menegaskan pentingnya semangat kerja keras, loyalitas, dan integritas sebagai pelayan masyarakat. "Semoga dengan dilantiknya pejabat baru ini, pelayanan publik di Kota Sibolga semakin baik dan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

(Angel Nst/jmp)

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH