Breaking News

Korem 041/Gamas, Bersinergi dan Berkolaborasi Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim

Bengkulu || Jurnalismerahputih.com

Dalam upaya tanggap darurat terhadap dampak perubahan iklim yang semakin terasa, TNI Angkatan Darat (TNI AD) khususnya Korem 041/Gamas terus secara berkelanjutan melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan aparat pemerintah serta dinas terkait. Dalam pertemuan yang berlangsung hari ini, para pemangku kepentingan dalam forum ini membahas langkah-langkah konkrit dalam menghadapi bencana alam yang semakin kompleks. Rabu, 15/5/2024.

Danrem 041/Gamas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Kav Husnizon, S.I.P, menyampaikan, "Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang diselenggarakan pada hari ini merupakan salah satu program kerja Korem 041/Gamas yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan, keselarasan dan membangun Komunikasi Dialogis serta memperkokoh Sinergitas antara TNI dengan Aparat Pemerintah daerah Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu dan pemerintah Kota Bengkulu" dalam pemahaman tentang bagaimana upaya menghadapi perubahan iklim global saat ini yang semakin meminta perhatian serta penanganan khusus.

Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada acara ini, yaitu ”TNI AD BERSAMA APARAT PEMERINTAH BERSINERGI DALAM MENGANTISIPASI DAMPAK PERUBAHAN IKLIM”.

Dalam kegiatan ini diberikan materi tentang pokok-pokok kebijakan Kasad bidang teritorial, membentuk strategi dan peran tehnologi dalam rangka menghadapi perubahan iklim. 

Kepala Stasiun Klimatologi Bengkulu 

Pada kesempatan ini Kepala Stasiun Klimatologi Bengkulu Klaus Johanes Apoh Damanik, ST.MP, yang menjadi nara sumber menyampaikan, "Kami menyambut baik kerjasama yang erat antara Korem 041/Gamas dan aparat pemerintah serta komponen masyarakat. Perubahan iklim saat ini adalah nyata, bukan Hoax, kita harus menyampaikan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan masalah ini harus memerlukan tindakan bersama dan kolaborasi seperti ini merupakan langkah positif menuju keberlanjutan".

Upaya komunikasi sosial yang ditingkatkan antara TNI AD dan aparat pemerintah ini menjadi landasan bagi upaya bersama dalam mengatasi tantangan perubahan iklim yang semakin mendesak. Masyarakat diharapkan dapat merasakan manfaat dari sinergi antara semua lembaga yang terkait ini dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan negara.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, S. Sos M. Kes, Kapolda Bengkulu yang diwakili oleh Wadir Binmas AKBP Ichsan Nur, S.Ik , Kasiren Korem 041/Gamas Kolonel Inf Mastono Adiwijaya, S.E, Kasiops Kasrem 041/Gamas Letkol Kav Dodik Oktaviano, S.I.P, Kasipers Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Agus Salim, S.Pd, dan perwakilan dari instansi BMKG, BNPB, BKKBN, BPBD, BASARNAS, DAMKAR, serta para tamu undangan yang hadir. [Red/Jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH