Breaking News

Pemkab Tapanuli Tengah Gelar Tepung Tawar 107 Jemaah Calon Haji

PANDAN , TAPANULI TENGAH (TAPTENG) ,SUMATERA UTARA (15/5/2024) || jurnalismerahputih.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah mengadakan kegiatan upah-upah berupa tepung tawar kepada jamaah calon haji asal daerah Tapanuli Tengah (Tapteng) Rabu (15/5/2024), di Gedung Serbaguna Pandan.

Ada 107 jamah calon haji yang akan di tepung tawari Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta , Kemenag Kabupaten Tapteng, Zulsukri Limbong.

pj Bupati Tapteng mengatakan, tepung tawar kepada jamaah calon haji merupakan kegiatan rutin yang menjadi momentum sebelum keberangkatan ke Tanah Suci


Dalam pidatonya, Pj Bupati berharap kepada jemaah calon Haji yang akan berangkat ke tanah suci agar mendapatkan predikat Haji Mabrur dan Hajjah Mabrurlah.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan selamat, dan semoga bisa melaksanakan rangkaian ibadah Haji dengan baik karena ibadah haji ini merupakan ibadah yang sangat diinginkan oleh setiap Muslim," ujarnya.

"Sugeng Riyanta menyebutkan ibadah Haji tidak seperti perjalanan biasa, namun ibadah tersebut merupakan perjalanan religi dengan membutuhkan kesabaran, keikhlasan serta tawakkal kepada Allah SWT dalam melaksanakan rukun Islam yang keli
"Para Bapak-Ibu merupakan tamunya Allah SWT, maka bersikaplah sebagai Tamu nantinya di Tanah Suci. Kami harapkan kepada Bapak Ibu untuk menjaga hati dan pikiran agar fokus dalam pelaksanaan ibadah, serta menjaga Kesehatan sehingga pelaksanaan ibadah Haji terlaksana dengan baik," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapteng, Zulsukri Limbong mengungkapkan secara rinci jumlah jemaah Calon Haji 107 dari Kabupaten Tapanuli Tengah di Tahun 2024 ini.

"Untuk Jemaah Calon Haji yang berasal dari Tapteng sebanyak 107 orang, yang terdiri dari 40 Jemaah Laki-laki dan 67 Jemaah Perempuan. Jemaah termuda atas nama Amelia S dengan umur 23 Tahun, sedangkan yang paling Tua bernama Jauhur Hutagalung dengan umur 83 Tahun," jelasnya.

Disampaikannya, jemaah calon Haji Tapteng tergabung dalam Kloter 18, dan direncanakan berangkat dari Tapteng menuju Asrama Haji Medan pada tanggal 30 Mei dan akan bertolak ke Tanah Suci pada 1 Juni 2024.

"Direncanakan berangkat kembali ke tanah air dari Madinah pada tanggal 13 Juli 2024, dan sampai kembali di Asrama Haji medan pada tanggal 14 Juli 2024," bebernya.

Dalam kegiatan tepung tawar kepada jamaah calon haji asal daerah Tapanuli Tengah (Tapteng) ini dihadiri Kapolres Tapteng, Kajari Sibolga, Dansatrad 234 Sibolga, perwakilan Danrem 023/KS, perwakilan Dandim 0211/TT, Para Asisten dan Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Ketua MUI Tapteng, Pimpinan DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, serta perwakilan Organisasi Keagamaan. [Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH