Breaking News

Dandim 0418/Palembang Ikuti Gowes Bareng Masyarakat Dalam Rangka HUT Kota Palembang Ke 1341 Tahun

Palembang | | Jurnalismerahputih.com

Dalam rangka hari jadi kota Palembang ke 1341 tahun Pemerintah kota Palembang mengelar event gowes masyarakat bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang diikuti ratusan peserta dilepas langsung PJ walikota Palembang Dr. Ucok Abdulrauf Damenta, Mag.rer.pulp, CGCAE didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs. H. Ratu Dewa, M. Si dihadir Langsung Dandim 0418/Palembang Letkol Kav Ferdiansyah,S.Sos dari Rumah Dinas Walikota Palembang (Kambang Iwak) Palembang .Sabtu (22/6/2024).

Pj Walikota Palembang, Dr. Ucok Abdulrauf Damenta, Mag.rer.pulp, CGCAE menyampaikan, event ini untuk membudayakan olahraga gowes dikota Palembang. 

"InsyaAllah kita akan budayakan olahraga gowes, bela diri juga seperti pencak silat, karate serta olahraga - olahraga lainnya yang akan menyehatkan jasmani dan rohani," Sampainya. 

Karena, lanjut Ucok. Dengan jasmani dan rohani yang sehat ini untuk masa depan kota Palembang. 

"Dengan tubuh yang sehat, fisik sehat, mental (rohani) sehat maka semua akan sehat, dan cemerlang," Katanya. 

Tak lupa dalam kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan para peserta gowes untuk tidak memaksakan diri. 

"Kalau jarak tempuh nya terlalu jangan dipaksakan, walaupun terlalu bersemangat. Yang penting fisik dirasakan kuat (fit)," Ingatnya. 

Dandim Letkol kav Ferdiansyah,S.Sos menyampaikan bahwa dalam rangka HUT kota Palembang ke 1341 Palembang Pemkot Palembang mengelar event ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Palembang Ke 1341 Tahun.

Kegiatan event gowes ini sebagai ajang mempererat silahturahmi dari berbagai komunitas sepeda di Kota Palembang dan event olahraga bersepeda ini merupakan event rutin dari Pemerintah kota Palembang. [Kiki/Jmp]


© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH