Breaking News

Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H - 2024 Di Lepas Wali Kota Sibolga

SIBOLGA , SUMATERA UTARA (16/6) || jurnalismerahputih.com - Meski diguyur hujan, Ribuan masyarakat Sibolga  antusias mengikuti menyambut hari kemenangan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H. Pawai ini diiringi dengan lantunan gema takbir kemenangan dan tabuhan beduk yang menambah semarak suasana di kota Sibolga.

Terlihat pelepasan pawai Takbiran Keliling dalam rangka perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H / 2024 M itu langsung dilepas Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan yang digelar di depan Pelataran Masjid Agung Kota Sibolga. Minggu (16/06/2024) malam.

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H Kepada masyarakat Sibolga.

"Melalui takbiran ini, diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi, baik antara sesama umat muslim maupun antara umat beragama lainnya. Saya juga menghimbau kepada peserta takbiran agar untuk mengikuti pawai dengan tertib hingga ke garis finish, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses,” ucap Jamal.

Sementara itu, Ketua Panitia Haslan Efendy menyampaikan laporannya, bahwa peserta pawai yang mengikuti berasal dari seluruh masjid se-Kota Sibolga dan menyelimuti organisasi Kemasyarakatan Islam, kecamatan se-Kota Sibolga, masyarakat Kota Sibolga, serta kendaraan pribadi maupun hias, becak, dan sepeda motor.


Terlihat dilokasi untuk memastikan kelancaran pawai yang turut hadir dalam pengamanan bertugas, yakni, personil Polres Sibolga , Satpol PP, Dinas Perhubungan Sibolga, dan Gerakan Pramuka Sibolga untuk dalam kesiagaan di sepanjang rute pawai tersebut. 

Dalam acara pelepasan itu turut mengadiri oleh berbagai perwakilan dari unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP, Sekretaris Daerah (Sekda) , Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Sibolga, Drs. Rudolf S Butar Butar, M. Pd., para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar, Ketua DW Persatuan Kota Sibolga, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Arya Wirawan Panjaitan, S.Pd., serta tokoh agama, masyarakat, adat, dan pemuda.(Angel Nst/jmp)
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH