Breaking News

Beri Makna Indonesia, Layanan Dan Digitalisasi BRI Demi Masyarakat

SIBOLGA, SUMATERA UTARA - jurnalismerahputih.com || Sambut HUT ke-128, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) gelar beragam rangkaian kegiatan. Kompetisi yang ditujukan untuk jurnalis dan blogger ini berhadiah total ratusan juta rupiah, hingga berpeluang meraih beasiswa dalam rangkaian Fellowship Journalis. Senin (18/12)

Salah satunya kompetisi menulis karya jurnalistik dan Creative, maupun Blogger untuk Memeriahkan BRI Write Fest 2023

Perlu diketahui, sadari kompetisi tersebut terdapat kategori peserta yakni jurnalis dari televisi, cetak, online, radio, dan creative blogger. 

Diharapkan, penulis mengirimkan karya sebanyak-banyaknya dengan beberapa persyaratan mesti dipenuhi.

Pada usianya semakin matang, BRI terus menjaga komitmennya untuk terus menciptakan social value maupun economic value demi Indonesia.

Salah satu bukti nyata BRI hadir Memberi Makna Indonesia, yaitu dengan memperkuat desa melalui keempat aspek tersebut sehingga desa-desa menjadi lebih berdaya dan berkembang melalui akses pengembangan UMKM yang merupakan salah satu akses koperasi yang dilakukan pihak oleh BRI.

128 tahun berdiri, BRI pun mampu terus tumbuh menjelma menjadi perusahaan publik terbesar di Indonesia. 

Bahkan, pada tahun 2023, Forbes Global 2000 menobatkan BRI sebagai World Largest Company Indonesia. BRI menempati peringkat 1 (pertama) di Indonesia dan peringkat 307 di dunia, peringkat tersebut naik dari peringkat 349 tahun lalu.

keterangan: BRI kantor cabang Sibolga mengundang para pedangan kaki lima dengan mudah menggunakan QRIS. Serta, ilustrasi momen BRI Sibolga Sumatera Utara gelar panen hadiah Simpedes 2023. [dok: angel nst/jmp]


BRI sebagai sarana business matching antara UMKM Indonesia dengan konsumen luar negeri, hingga diharapkan mampu menumbuh perkembang UMKM  global dan meningkatkan ekspor nasional.

BRI melaksanakan berbagai program pemberdayaan, diantaranya adalah program Desa BRILian dimana hingga akhir September 2023 BRI telah memiliki 2.843 desa binaan di seluruh Indonesia. 

Desa-desa tersebut mendapatkan berbagai pelatihan dari BRI untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa, pengurus BUMDes dan pelaku UMKM di desa.

Desa BRILian , hanya salah satu dari banyak program pemberdayaan UMKM dilakukan BRI. Di samping, diantaranya Program Klaster UMKM, Link UMKM dan Pasar Rakyat Indonesia (PARI). 

Sementara, di sisi lain BRI juga terus mendorong inklusi keuangan kepada pelaku usaha UMKM, utamanya usaha mikro dan ultra mikro. [Angel Nst/Jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH