Breaking News

Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Prajurit Kodim 0421/LS dan Warga Bersihkan Parit

PESAWARAN || Sebagai bentuk kepekaan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam menyikapi perubahan cuaca yang tidak menentu, Babinsa Koramil 421-01/Kdd Kodim 0421/LS ajak masyarakat gotong royong bersihkan saluran air di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, Jum'at (05/01/2024).

Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si mengatakan Kegiatan gotong-royong tersebut melibatkan perangkat desa dan warga setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya luapan air yang disebabkan tersumbatnya saluran parit dimusim hujan saat ini.

Saat ini kita telah memasuki musim penghujan untuk itu diperlukan langkah-langkah antisipasi melalui kegiatan pembersihan parit sebagai upaya untuk menghindari terjadinya bencana banjir di wilayah," ucapannya.

Menurutnya memasuk musim penghujan seperti saat ini kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan salah satunya yang paling utama adalah pembersihan saluran air supaya dimana hujan turun air pembuangan yang mengalir keparit dengan lancar," pungkas Dandim.

Gotong royong ini juga sebagai wadah dalam menjalin silaturahmi sesama warga sekaligus mengingatkan masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

“Kita juga menghimbau kepada warga agar selalu aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya, “dengan budaya hidup bersih mudah mudahan desa kita akan dijauhkan dari berbagai bencana dan penyakit”, tutupnya.

[Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH